Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diadili, Remaja Pembobol Rumah Empat Figur Publik di Los Angeles

Kompas.com - 05/10/2018, 17:10 WIB
Ati Kamil

Editor

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Seorang remaja didakwa membobol rumah sejumlah figur publik di Los Angeles, California, AS, dan mencuri barang-barang berharga mereka.

Kantor Kejaksaan Los Angeles County menyebut bahwa salah satu korbannya adalah penyanyi ternama dunia Rihanna.

Pemuda itu, Tyress Williams (19), kini dihadapkan pada empat pidana perampokan rumah, kata kejaksaan dalam sebuah pernyataan.

Dakwaan dijadwalkan akan dibacakan kepadanya dalam sidang di Pusat Peradilan Pidana Foltz pada Selasa mendatang (9/10/2018).

Baca juga: Kerabat Tewas Tertembak, Rihanna Meminta Akhiri Kekerasan Bersenjata

Selain Rihanna, yang rumahnya juga dijebol oleh Williams adalah penyanyi Matthieu Tota alias Matt Pokora, pemain bisbol Yasiel Puig, dan pemain American football Robert Woods.

Perampokan diduga terjadi pada kurun waktu 24 Agustus-27 September tahun ini.

Jika dinyatakan bersalah untuk semua tuduhan, Williams terancam hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Tiga orang lainnya, yang berusia 19, 18, dan 34 tahun, ditangkap sehubungan dengan dugaan perampokan-perampokan tersebut.

Baca juga: Rihanna Berjuang Melawan Infeksi Pita Suara

Kasus itu masih dalam penyelidikan Los Angeles Police Department (LAPD).

Pihak LAPD mengatakan bahwa para tersangka diyakini menjadi bagian dari jaringan perampokan yang lebih besar yang menyasar secara khusus rumah para aktor, atlet, dan produser Hollywood.

"Rumah-rumah para korban dipilih berdasarkan unggahan-unggahan mereka di media sosial (yang menunjukkan mereka sedang bepergian) dan tur atau jadwal perjalanan para selebritas pemilik rumah itu," kata Lillian Carranza dari LAPD.

"Para perampok meyakini, di saat-saat itu tidak ada orang yang berada di rumah-rumah itu dan di rumah-rumah itu terdapat berbagai barang berharga (untuk dicuri)," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com