Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Hal yang Dikagumi Elfa's Singer dari Chaseiro

Kompas.com - 28/10/2018, 19:56 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup vokal Elfa's Singers ambil bagian dalam konser Dunia di Batas Senja di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (28/10/2018) malam.

Yana Julio, salah satu personel Elfa's Singers, mengatakan bahwa mereka bangga bisa terlibat dalam konser yang digelar untuk merayakan 40 tahun Chaseiro berkarya tersebut tersebut karena ada tiga hal yang mereka kagumi dari band yang terbentuk pada 1978 itu.

"Kami mengagumi Chaseiro dari segi tiga hal besar. Pertama, harmoni. Chaseiro kan identik dengan itu, sama dengan kami. Kedua, liriknya positif tentang pemuda, kebangsaan yang di-deliver secara populer," ucap Yana dalam konferensi pers sebelum konser di Balai Kartini, Minggu malam.

"Ketiga, kalau pun bicara cinta, itu bukan cinta cengeng. Tapi justru mengoreksi cinta itu mencintai negara dan sebagainya," tambahnya.

Karena itu, mereka akan membawakan lagu "Bagaimanakah" dan "Salah Cinta". Menurut Yana, dua lagu itu bisa menggambarkan kekaguman mereka dan paling sesuai untuk Elfa's Singers bawakan.

"Kita kan suka salah cinta. Terus lagu 'Bagaimanakah?' itu tentang bagaimana pemuda itu harusnya bersikap, sebagai bangsa," ujar Yana.

"Lagu 'Salah Cinta' itu kan latin musiknya dan kami selalu bawain latin. Melodinya enak. Kami banget he he he. Paling cocok dua lagu itu," timpal personel lainnya, Ucie Nurul.

Baca juga: Chaseiro Peringati 90 Tahun Sumpah Pemuda dengan Konser Musik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com