Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Panggung Konser, Chaseiro Suguhkan Semangat Jiwa Muda

Kompas.com - 28/10/2018, 21:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Chaseiro membuktikan bahwa waktu 40 tahun tak mampu mengikis kemampuan mereka bermusik. Sajian olah vokal dalam hamonisasi yang merdu mereka sajikan melalui lagu "Semangat Jiwa Muda".

Candra Darusman dan kawan-kawan membawakan lagu dari album Persembahan (2001) itu dalam konser Dunia di Batas Senja di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (28/10/2018) malam.

Iringan musik dari Rishanda and The Rising yang lebih masa kini semakin menambah nyawa "jiwa muda" dalam lagu itu.

Chaseiro kali ini tak lagi tampil dalam balutan busana nusantara. Mereka kompak mengenakan setelan jas putih dan celana panjang senada.

Kepiawaian Chaseiro dalam meramu melodi kembali mereka tampilkan dalam lagu "Waktu Kian Berarti" dari album Ceria (1982). Pada akhir penampilan mereka, Candra bermain solo.

Rekan-rekannya berjalan ke belakang panggung, mempersilakan Candra menunjukkan kepiawaiannya memainkan jemari dengan lincah di tuts-tuts piano.

Pada lagu "Sapa Pra Bencana", Chaseiro tampil kembali dalam formasi lengkap. Lagi-lagi permainan vokal merdu Chaseiro menghipnotis penonton hingga tak segan menghadiahkan tepuk tangan meriah di ujung lagu.

Baca juga: Vina Panduwinata Membongkar Jati Diri di Konser Chaseiro

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com