Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Konser 40 Tahun, Chaseiro Hamonisasikan Keberagaman Nusantara

Kompas.com - 28/10/2018, 20:23 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merayakan 40 tahun perjalanan karier sekaligus memperingati 90 tahun Sumpah Pemuda, band lawas Chaseiro tampil dalam balutan busana bertema nusantara.

Di panggung konser Dunia di Batas Senja di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (28/10/2018) malam, mereka mengenakan pakaian adat Timor, Toraja, Bali, Lombok, Kalimantan, dan Papua.

Mereka memadukannya dengan kemeja putih dan celana kain hitam. Candra Darusman, salah satu personel Chaseiro duduk di balik grand piano.

Sementara Aswin Sastrowardoyo, Edwin Hudioro, Irwan B Indrakesuma, Rizali Indrakesuma, dan  Omen Norman Sonisontan berdiri sejajar melantunkan lagu-lagu daerah secara medley, yakni "Bubuy Bulan", "Cente Manis", dan "Apuse".

Grup band Chaseiro mengenakan busana daerah di konser Dunia di Batas Senja yang digelar Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta, Minggu (28/10/2018).KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Grup band Chaseiro mengenakan busana daerah di konser Dunia di Batas Senja yang digelar Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta, Minggu (28/10/2018).
"Kenapa kami nyanyikan lagu-lagu daerah karena Chaseiro mulai dari membawakan lagu-lagu daerah. Jadi kami kembali 40 tahun lalu," kata Rizali pada pengujung lagu.

Meski puluhan tahun berlalu, Chaseiro bisa membuktikan bahwa mereka masih jagoan dalam hal harmoninasi. Dengan iringan band Rishanda and The Rising, Chaseiro tampil merdu membuka konser mereka.

"Kostum ini merupkan simbol dari keberagaman suku bangsa di Indonesia," kata Rizali di belakang panggung sebelum konser dimulai.

Baca juga: Chaseiro Peringati 90 Tahun Sumpah Pemuda dengan Konser Musik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com