Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vicky Prasetyo Malah Merasa Bangga Usai Cerai dari Angel Lelga

Kompas.com - 10/01/2019, 17:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Vicky Prasetyo dan Angel Lelga telah resmi bercerai. Vicky mengaku ada sebuah kebanggaan dalam satu tahun pernikahan mereka yang singkat.

"Ya yang pasti gue bangga juga, satu-satunya pria yang membawa nama Angel terdaftar resmi di Kantor Urusan Agama," ujar Vicky di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).

Ia mengklaim bahwa bersamanyalah Angel baru mendapatkan status sebagai istri yang sah secara hukum negara. Sebagai informasi, jauh sebelum ada Vicky, Angel pernah menikah secara siri dengan Raja Dangdut Rhoma Irama.

"Bukannya pernikahan sebelumnya enggak terdaftar di negara. Dia pertama kali terdaftar di negara ini sama gue," ucap Vicky.

Menurut dia, dengan mendaftarkan pernikahan mereka ke KUA, itu berarti Vicky menghargai Angel sebagai seorang istri dan ia bangga akan itu.

"Hal tersebut membuktikan bahwa gue menganggap kalau diri dia penting. Jadi gue ada sisi minimal ya sudah mengapresiasikan kalau dia penting," ujarnya.

Baca juga: Vicky Prasetyo Bertutur bak Pemenang Award Setelah Resmi Menduda

"Kalau tadi pertanyaannya cinta atau enggak, ya itu dia penting. Selama perjalanan pernikahan kami, baru kenal berapa minggu, langsung nikah. Kalau enggak cinta, enggak mungkin dinikahin," kata Vicky lagi.

Vicky dan Angel sebelumnya menikah secara siri pada November 2017. Setelah itu, mereka kembali melakukan akad nikah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada 9 Februari 2018.

Keesokan harinya, Vicky dan Angel menggelar resepsi pernikahan di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Pada 20 September 2018, Vicky mengajukan permohonan talak cerai terhadap Angel Lelga di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Usia pernikahan mereka baru berumur kurang dari delapan bulan saat itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com