Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Imlek, Alena Wu Rilis Singel "Cherry Blossom"

Kompas.com - 01/02/2019, 15:46 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Alena Wu punya cara sendiri dalam menyambut perayaan Imlek. Sebagai penyanyi spesialis lagu Mandarin, Alena meluncurkan singel baru yang bertajuk "Cherry Blossom".

Lagu yang diciptakan sang suami, Popo Fauza, itu masih mengambil tema soal cinta. Namun bedanya, Alena Wu menyisipkan alunan musik khas Imlek dalam lagu tersebut.

"Seperti biasa, aku meluncurkan singel baruku saat Imlek. Kali ini judulnya 'Cherry Blossom', yang artinya bunga sakura. Dipilih ini karena biasanya bunga Sakura mekar saat Imlek," demikian Alena Wu dalam email yang diterima Kompas.com, Jumat (1/2/2019).

Baca juga: Dilema, Ketika Alena Wu Ungkap Kehidupan Cintanya dengan Suami

Menariknya, Alena Wu terbilang ngebut untuk merampungkan proses produksi lagu "Cherry Blossom". Juara Asia Bagus Malaysia 2000 ini hanya membutuhkan waktu sebulan untuk rekaman hingga mastering.

"Lagu ini cuma sebulan. Dari awal hingga selesai (mastering) lumayan singkat. Liriknya ini tentang cinta seseorang yang lagi jatuh cinta banget, persis seperti waktu bunga sakura mekar. Cuma ini dibuat sama temanku yang lebih jago soal lirik Winter Wu. Kalau melodinya suamiku Popo," ungkap Alena Wu.

Usai lagu "Cherry Blossom", Alena Wu rupanya memiliki beberapa target ke depan. Rencananya ia akan meluncurkan beberapa singel baru secara berkala.

"Kebetulan setelah lagu ini aku sudah ditunggu beberapa lagu yang baru. Memang tahun ini ada beberapa materi yang bagus banget yang rencananya aku akan luncurkan setiap beberapa bulan. Semoga bisa diterima oleh pecinta musik Indonesia semuanya," pungkas Alena Wu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com