Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyelenggara: Lalala Festival 2019 Akan Lebih Besar dari Yang Sebelumnya

Kompas.com - 22/02/2019, 16:07 WIB
Putra Prima Perdana,
Ati Kamil

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com -- Tidak kurang dari 22 nama artis musik solo dan grup dalam dan luar negeri dijadwalkan akan meramaikan Lalala Festival 2019, yang bakal diselenggarakan pada Sabtu (23/2/2019) di Orchid Forest, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Carmel Puma, CEO dari THE Group, selaku penyelenggara LaLaLa Festival, mengatakan bahwa  Lalala Festival 2019 dipastikan akan lebih besar dari dua festival itu sebelumnya.

"Kami mau membesarkan lagi Lalala Festival. Untuk itu tahun ini kami menambah space panggung menjadi tiga yaitu Lalala Stage, Navajo Stage, dan Ombre Stage," ujar Carmel dalam konferensi pers di Mercure Hotel, Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Jumat (22/2/2019).

Baca juga: Festival Musik We The Fest Akan Kembali Juli Tahun Ini

Sebagaimana dalam penyelenggaraan sebelumnya, yaitu pada 2016 dan 2018, festival kali ini juga diadakan ketika hujan sering turun. Belakangan ini wilayah Bandung Raya, terutama Lembang dan sekitarnya, biasa diguyur hujan pada sore dan malam.

"Kami evaluasi dari tahun sebelumnya, tahun 2016 kami buat bulan November, ternyata banyak teknis yang belum kami ketahui dan banyak variabel serta force major seperti badai yang bisa saja terjadi. Awalnya, kami mau buat Maret, karena lebih sedikit hujan daripada November. Tapi, ternyata bulan Maret dekat ke Pilpres, makanya kami buat Februari. Semoga enggak hujan," paparnya.

Baca juga: Duta Sheila On 7: Kami Berusaha yang Terbaik di Musik, Bukan di Politik

Namun, menurut Carmel, pihaknya sudah tepat memilih Orchid Forest sebagai tempat Lalala Festival, meski hujan masih sering turun di kawasan itu.

"Kenapa Lalala Festival selalu di Orchid Forest, karena kami melihat Orchid Forest ini bagus banget buat festival, enggak ada lagi yang proper di Indonesia," ucapnya.

Maulana Akbar, Co Founder Orchid Forest, mengatakan bahwa alasan pihaknya menyediakan  tempatnya untuk Lalala Festival adalah untuk mengajak generasi milenial dan generasi Z tidak ragu berwisata di alam terbuka.

Yang sudah-sudah, sebagain besar penonton Lalala Festival adalah mereka yang tergolong generasi milenial dan generasi Z.

"Kami berharap seluruh lapisan masyarakat mau berwisata di alam. Dengan berwisata di alam terbuka, masyarakat bisa lebih santun, tertib, kalau main ke wisata alam. Mereka bisa belajar tidak buang sampah sembarangan, tidak ragu kotor-kotoran, becek-becekan, tidak takut dingin, mau hujan-hujanan nonton konser. Intinya, kami mau buat wisata alam melalui musik agar semua kalangan terbiasa main ke alam," ungkap Maulana.

Baca juga: Project Pop Merasa Sering Terlupakan

Ferally Mahardhika, Public Relations dan Media Relations Lalala Festival 2019, mengimbau para calon penonton agar membawa perlengkapan untuk menghadapi hujan, selain power bank dan e-money.

"Kami imbau untuk membawa jas hujan, power bank, e-money, dan comfortable shoes seperti sneakers atau boots," katanya.

Baca juga: Java Jazz Festival 2019 Usung Semangat Music Unites Us All

Ferally menambahkan bahwa tiga panggung dalam Lalala Festival 2019 akan mewakili genre-genre yang berbeda.

Para penampil di Lalala Stage adalah Project Pop, Jayeslee, Sheila on 7, Crush, The Internet, Honne, dan Joe Hertz.

Di Navajo Stage akan hadir Fourtwnty, Ardhito Pramono, Gentle Bones, Alextbh, Pomo, Jeremy Passion, dan Diskoria. 

Tidak kalah serunya, di Ombre Stage akan diramaikan oleh Sweet After Tears, Murf, Alter,  Marigold, Gabriel Mayo, Svmmerdose, Astronomy, dan Club Dangdut Racun.

Pada Sabtu (23/2/2019), Lalala Festival 2019 akan dibuka pukul 14.00 WIB dan diperkirakan akan selesai Minggu (24/2/2019) pukul 02.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com