Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denada Jelaskan Penyebab Tubuh Putrinya Membengkak

Kompas.com - 22/02/2019, 16:20 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak semata wayang penyanyi Denada Tambunan (40), Shakira Aurum (6), masih menjalani perawatan di National University Hospital, Singapura, karena kanker darah yang diidapnya.

Kerap ditutupi wajahnya, Shakira baru-baru ini akhirnya muncul dalam video yang diunggah Denada dalam akun Instagram miliknya, Kamis (21/2/2019). Meski hanya dari belakang, terlihat ada perubahan pada penampilan fisik Shakira. Denada pun menjelaskan penyebabnya.

"Sekarang anak saya lagi bengkak badannya, lagi bengkak sekali karena konsumsi steroid. Jadi jadwal pengobatanya kemo dengan obat steroid," ucap Denada saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2019).

Baca juga: Dikunjungi Jokowi dan Iriana, Putri Denada Dapat Hadiah Hello Kitty

Denada menuturkan bahwa saat ini kondisi anaknya masih mengalami naik turun selama menjalani pengobatan.

"Untuk (penderita) leukimia dia naik turun (kondisinya), jadi kadang kalau lagi bagus ya bagus, terus nanti dalam waktu tak terduga bisa tiba-tiba drop," ucap Denada.

"Nah, ini kayak kemarin baru satu minggu ini dia masuk rumah sakit lagi karena memang kondisinya lagi turun," sambungnya.

Berkait proses pengobatan yang memiliki banyak tahapan, Denada merasa cukup berat akan hal itu. Akan tetapi, ia berusaha untuk tetap semangat dan menjaga mental anaknya agar tetap kuat menjalani setiap proses medis..

"Saya masih betul-betul berusaha setiap harinya untuk bisa terus mendampingi anak saya, menyemangati dia, itu yang paling penting," pungkasnya.

Baca juga: Denada Menangis Terharu Anaknya Dijenguk Jokowi di Singapura

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com