Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tension Up!, Lagu Shojo Complex dengan Bahasa Jepang dan Indonesia

Kompas.com - 27/03/2019, 19:13 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup idol Shojo Complex telah merilis singel pertama berjudul "Tension Up!", singel ini juga merupakan bagian dari mini album Shojo Complex dengan judul yang sama.

Lagu ini berkisah tentang ajakan Shojo Complex kepada para penggemarnya untuk tetap bersemangat dan jangan menyerah untuk menggapai mimpi.

Dalam jumpa pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2019). Para personel Shojo menganggap lagu ini memiliki keunikan tersendiri karena memadukan dua bahasa sekaligus sebagai lirik, yakni bahasa Indonesia dan Jepang.

Baca juga: Grup Idol Shojo Complex Rilis Album Perdana setelah 3 Tahun

"Hal itu kami lakukan sebagai bentuk akulturasi dan semangat persahabatan budaya antara Indonesia dan Jepang yang sudah terjalin lama," ucap Diasta, salah satu personel Shojo Complex.

Sementara, menuruk Hiroaki Kato selaku manajer Shojo Complex, hal itu dilakukan karena telah menjadi bagian dari konsep saat pertama kali didirikan pada tahun 2016 lalu.

"Ya ini memang konsep Shojo Complex sejak awal, memadukan unsur Indonesia dan Jepang yang belum banyak dilakukan," ucap Hiro.

Singel "Tension Up!" baru saja dirilis dalam bentuk video klip, di mana nuansa dalam video klip itu sangat kental suasana kehidupan anak muda masa kini yang trendi dan enerjik.

Shojo Complex sendiri beranggotakan sembilan orang wanita, yakni Diasta Priswarini (kapten), Reginia Sarah, Clara Eunike, Cecilia, Florentina Klarissa, Irene Evita, Rizka Yuanita, Gitavara, Michelle Pricilia, dan Ketty Ayu Pranitha.

Baca juga: Usai Rilis Mini Album, Shojo Complex Langsung Tur Keliling Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com