Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dr PM Manggung di The 90's Festival, Erwin Moron Sebut Mukjizat

Kompas.com - 19/06/2019, 17:30 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Dr PM akan ambil bagian dalam pergelaran The 90's Festival yang akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 23 dan 24 November 2019.

Vokalis Erwin Moron mengatakan bahwa kehadiran Dr PM dengan konsep "Reunion" ini sudah dinanti-nanti oleh promotor sejak setahun yang lalu.

"Kalau hubungin mudah. Tapi, menyatukan jadwal masing-masing yang susah. Gua sendiri aja agak susah, apalagi mereka (personel Dr PM). Kali ini adalah sebuah mukjizat sih menurut gua," kata Erwin dalam jumpa pers di Kedai Kopi 89, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

Erwin berujar bahwa peran label musik yang menaungi Dr PM dulu cukup berjasa menyatukan semua pemain.

Erwin mengapresiasi label musik yang bisa mengumpulkan ia bersama Marshal Surya Rachman (gitaris), Danny (bass) dan Ronald Fristianto (drum).

"Soalnya kangen-kangenan udah, ketemu udah. Jadi sekarang (manggung di The 90's Festival) tinggal CLBK-nya aja sih," kata dia.

Baca juga: Dul Jaelani Mengaku Tegang Jelang Manggung di Konser Dewa 19 Reunion

Kehadiran Dr PM Reunion dalam edisi kelima festival ini disambut baik penonton. Lewat media sosial, kata Erwin, penggemarnya sudah tidak sabar menantikan penampilan Dr PM.

"Dulu penggemar kami adalah anak punk dan anak-anak sekolah. Sekarang mereka udah pada kerja dan sudah ada yang punya anak," kata dia.

"Kayak kemarin ada penggemar yang kirim pesan ke gua. Dia dulu dari Banyumas ke Jakarta cuma mau nonton Dr PM. Padahal enggak punya duit. Dia nanti mau nonton," sambungnya.

Adapun dalam fase pertama ada dua musisi internasional yang dipastikan tampil. Mereka adalah Michael Learns to Rock (MLTR) yang beraliran sweet pop dan Hanson yang digawangi oleh trio Issac Hanson, Taylor Hanson, dan Zac Hanson.

Sedangkan dari deretan musisi lokal, ada Sheila On 7, GIGI, Potret, Jamrud, Vina Panduwinata, Tipe-X, Element Reunion, Tofu, Wong Band, M.E, dan Bunglon.

Sementara itu untuk tiketnya akan dijual pada 21 Juni 2019 melalui laman Traveloka dan www.the90sfestival.

Presale 1 untuk kategori festival seharga Rp 520.000 untuk satu hari dan Rp 720.000 untuk dua hari. Sedangkan kategori superfestival seharga Rp 1.300.000 untuk satu hari dan Rp 1.800.000 untuk dua hari.

Baca juga: The 90s Festival 2019 Bakal Digelar Dua Hari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com