Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang Serial "The Sopranos" Meninggal karena Serangan Jantung

Kompas.com - 20/06/2013, 08:57 WIB
Eko Hendrawan Sofyan

Penulis


ITALIA, KOMPAS.com —
James Gandolfini, aktor pemeran bos mafia Tony Soprano dalam serial The Sopranos, dikabarkan meninggal dunia pada usia 51 tahun karena serangan jantung saat berada di Roma, Italia.

Menurut sumber dari HBO, Gandolfini mengembuskan napas terakhir saat liburan sebelum hendak menghadiri festival film Taormina di Sicily, Italia, pada pekan ini.

"Semua orang menangisi kepergiannya. Dia pria yang istimewa, punya talenta luar biasa, dan yang terpenting dia pria yang penuh cinta kepada setiap orang, tanpa melihat status dan jabatan," ujar Juru Bicara HBO.

Pria kelahiran New Jersey, 18 September 1961 itu dikenal sosok yang ramah juga hangat kepada setiap orang yang ditemui.

James Gandolfini mengawali karier lewat film True Romance garapan sutradara Tony Scott pada tahun 1993. Namun, namanya kian berkibar setelah dipinang kreator Sopranos, David Chase, untuk memerankan karakter Tony Soprano dalam The Sopranos pada tahun 1999.

Aktingnya benar-benar memukau dan menjadi ikon Hollywood ketika memenangkan tiga penghargaan Emmy dan Golden Globe berkat perannya sebagai mafia yang berusaha menyeimbangkan antara kehidupan keluarganya dan pekerjaannya mengorganisasi mafia.

Tak cuma itu saja, kehadirannya juga sempat muncul dalam sejumlah film, seperti Shorty, The Mexican, All the King's Men, dan Zero Dark Thirty.  

Semasa hidupnya, Gandolfini telah dua kali menikah. Ia pernah menikah dengan Marcy Wudarski dan dikaruniai seorang anak laki-laki.  Tahun 2008, ia kemudian menikah dengan mantan model  Deborah Lin dan dikaruniai bayi perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com