Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shania Twain Kampanye Anti KDRT

Kompas.com - 16/12/2014, 21:46 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penyanyi superstar musik country Shania Twain (49) berdiri di barisan depan untuk membangkitkan kesadaran adanya kekerasan dalam rumah tangga. Perempuan pirang asal Kanada ini tampil di video layanan masyarakat Royal Canadian Mounted Police di kanal Youtube.

"Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tidak bisa ditoleransi. Baik itu fisik, seksual, maupun emosional, kekerasan adalah kekerasan dan itu bisa terjadi di setiap keluarga," ujar Twain dalam tayangan berdurasi satu menit itu.

Twain berdiri di barisan depan sebagai juru bicara kepolisian Kanada, Royal Canadian Mounted Police, untuk menentang KDRT.

Sesuai data RCMP, KDRT di Kanada tercatat 26 persen dari seluruh kejadian kekerasan yang dilaporkan ke kepolisian.

"Terkadang rumah merupakan sumber rasa sakit. Ini hal yang sangat membingungkan ketika orang yang kita cintai justru menyakiti kita," kata Twain.

Seperti ditulis People.com, Twain yang juga pencinta kuda ini rupanya membuat video tersebut sebagai bentuk terima kasih kepada pihak RCMP. Juli lalu, Twain tampil dalam acara The Calgary Stampede, sebuah kegiatan tahunan rodeo yang diselenggarakan di Calgary, Kanada. Untuk menghibur penggemar, Twain tampil mengendarai kuda dengan mengenakan seragam lengkap RCMP.

Kepada mereka yang mengalami kekerasan dalam keluarga, Twain berpesan. Pesannya sangat serius.

"Jangan simpan kekerasan itu menjadi rahasia pribadimu. Sampaikan kepada orang yang kamu percaya dan laporkan kejadian itu kepada polisi. Karena kekerasan, terutama yang terjadi di dalam rumahmu, tidak pernah bisa diterima," kata Twain.

Ia juga meminta penonton yang melihat video itu untuk ikut melaporkan jika terjadi kekerasan di lingkungan tempat tinggal mereka. (Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com