Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zealspeak, Menonton dan Mengejar Mimpi

Kompas.com - 07/08/2015, 22:54 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band asal Bandung, Zealspeaks, yang terdiri dari Danny (vokal, gitar), Toba (gitar), dan Dimas (drum), berupaya menyampaikan sebuah pesan penting melalui single kedua mereka yang berjudul "Televisi Mimpi".

"Lewat lagu ini, kami ingin (mengingatkan) orang jangan membuang waktu dengan nonton TV," kata Danny saat berbincang dengan Kompas.com di Rolling Stone Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2015).

"Televisi Mimpi" yang menjadi single kedua Zealspeaks mengisahkan perjuangan seseorang yang ingin meraih cita-citanya setelah menonton televisi. "Orang tersebut harus bergerak mengejarnya. Jadi, tidak hanya sebatas dibawa mimpi belaka, tapi kejar," tutur Danny.

Berbeda dengan single "Split Mind" yang menggunakan lirik bahasa Inggris, kali ini Zealspeak menggunakan bahasa Indonesia untuk lirik "Televisi Mimpi". "Pengin dikenal lebih luas lewat lirik ini. Jujur gue pribadi kurang mendengarkan lagu Indonesia. Jadi blank pas bikin lirik bahasa Indonesia," ujar Danny, yang merupakan pentolan sekaligus perangkai lirik lagu Zealspeaks

Untuk diketahui, sebelum terbentuk dengan nama Zealspeaks, band pengusung musik alternatif ini dikenal dengan sebutan Zeal. Nama tersebut tercipta ketika Donny dan Toba bertemu kembali untuk meniti karier di musik. Mereka kemudian merekrut Dimas dan Donnie (bas) untuk memperkuat armadanya.

"Tapi Donnie keluar. Lalu kami tinggal berempat dan, sekarang diisi oleh additional player, namanya Gilang Ramadhan," cerita Toba.

Antusias yang tinggi menjadi ruh Zealspeak. "Zeal itu antusias. Jadi ditambah kata Speak, kami ingin sampaikan antusias kami bermusik," ucapnya.

#Komunitasindie

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com