Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara: "Surat dari Praha" Dilirik Beberapa Distributor Internasional

Kompas.com - 10/10/2016, 20:37 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Surat dari Praha disebut dilirik oleh beberapa distributor film internasional, setelah didaftarkan untuk ikut seleksi menjadi nomine Academy Awards 2017 dalam kategori Film Berbahasa Asing atau Foreign Language Film.

"Kami masuk eligible list. Ada distributor luar negeri yang mau beli film kami," ujar sutradara film tersebut, Angga Dwimas Sasongko, di Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2016).

Saat ini, kata Angga, pihaknya, mewakili rumah produksi Visinema Pictures, sedang dalam tahap negosiasi dengan distributor internasional itu.

Kata Angga lagi, ada tiga distributor yang tertarik, yakni dari Amerika Selatan, Eropa, dan Asia.

"Amerika Utara belum," ujarnya.

"Maksudnya, ini juga Sutkan baru. Biasanya urus distribusi (skala internasional) butuh waktu berbulan-bulan," ujarnya lagi.

Beberapa waktu lalu, masih kata Angga, ketika Surat dari Praha diputar dalam Fribourg International Film Festival, ada distributor dari Jepang yang tertarik mengedarkan film tersebut.

Beberapa film lain dari rumah produksi yang sama juga diminati oleh distributor itu.

"Kami punya partner di Jepang yang sudah ambil beberapa film kami," ucapnya.

Menurut Angga, secara tidak langsung film yang dibintangi oleh Julie Estelle dan Tio Pakusadewo tersebut sudah diproyeksikan untuk skala internasional.

"Kami punya keinginan untuk itu (memasarkan film itu untuk skala internasional) ada. Enggak cuma pikirin market Indonesia. Kalau bisa, film bisa sejauh mungkin travel ke luar Indonesia," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com