Tantangan Hidup Bagi Dian Sastro

Kompas.com - 28/08/2013, 09:36 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Membagi energi dan waktu antara karier dan menjadi ibu dengan dua buah hati yang masih balita dirasakan Dian Sastrowardoyo menantang hidupnya. Pemain film dan bintang iklan yang juga sibuk kuliah di bidang keuangan serta menjalankan bisnis salon ini memegang prinsip menyediakan waktu berkualitas bagi putranya yang berumur dua tahun dan putrinya yang baru berusia dua bulan.

"Saya merasa kurang waktu. Apalagi yang bisa saya berikan? Waktu berkualitas itulah yang kami berikan untuk anak-anak," ujar Dian saat tampil dalam talkshow acara penutupan Corporate Daycare Unilever 2013 di Jakarta, pekan lalu.

Demi memberikan pengasuhan yang baik buat anak-anaknya, istri pengusaha Indraguna Sutowo ini menghafal banyak lagu anak-anak yang siap dinyanyikan saat bermain ataupun mengantar anak tidur. "Kalau nyanyi bisa kayak kaset diputar, diulang-ulang karena anak tidak langsung tidur," kata Dian, yang melejit lewat film Ada Apa Dengan Cinta?.

Dian juga membaca banyak buku tentang pengasuhan anak. Bahkan, dia juga mendidik pengasuh anak agar memiliki wawasan mengasuh anak seperti yang diinginkan Dian dan suaminya.

"Saya merasa anak saya, Syailendra, cerdas. Kalau dia tidak dididik dengan baik dan aktif, nanti dia cepat bosan dan membuat kerusuhan," kata Dian yang kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982, ini. (ELN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.