Nerra Merlin: Tangga, Rumah Kedua

Kompas.com - 01/12/2013, 12:31 WIB
Grup vokal Tangga (dari kiri ke kanan):  Mohammed Kamga, Nerra Merlin, Chevrina Anayang, dan Tahir Hadiwijoyo. Dok Java Festival ProductionGrup vokal Tangga (dari kiri ke kanan): Mohammed Kamga, Nerra Merlin, Chevrina Anayang, dan Tahir Hadiwijoyo.
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Nerra Merlin (28), salah seorang personel grup Tangga, sempat malu-malu saat didaulat berbagi pengalamannya berkarier di depan 10 finalis LA Lights Meet The Labels 2013 di Hotel Harris, Bali, pekan lalu. Pengalaman bersama Tangga selama 10 tahun disebutnya istimewa.

"Menjaga kekompakan, kebersamaan, dan saling terbuka satu sama lain membuat kami semakin tak terpisahkan. Ini penting untuk keberlanjutan Tangga selama 10 tahun ini," kata Nerra.

Oleh karena itu, ia berharap teman-teman band muda usia yang lolos menjadi finalis mampu menjaga kejujuran bersama agar langgeng. Nerra lalu bercerita sulitnya mencari pengganti Desty, personel Tangga yang mundur pada 2007. Padahal, Tangga tengah mempersiapkan album kedua.

"Ini karena kami sudah menyatu dan sulit menerima perubahan personel. Kami mencoba membuka diri dan mendapatkan gantinya, Chevrina," katanya.

Hingga kini, formasi Tangga adalah Nerra, Mohammed Kamga, Tahir Hadiwijoyo, dan Chevrina Anayang. Di bawah Sony Music Indonesia, Tangga merilis empat album, Tangga (2005), Cinta Begini (2007), soundtrack Lost in Love (2008), dan Utuh (2012).

"Satu hal lagi yang penting dalam membina grup adalah jadikan wadah ini sebagai rumah kedua. Semoga bertahan dan sukses," kata Nerra. (AYS)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.