Olga Lydia Manfaatkan Keberangkatannya ke Cannes

Kompas.com - 11/05/2015, 16:33 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran, model, dan pembawa acara Olga Lydia (38) mengatakan akan memanfaatkan keberangkatannya ke Cannes International Film Festival (Festival Film Internasional Cannes) 2015, yang akan diselenggarakan pada 13-24 Mei 2015 di Cannes, Perancis, untuk mendalami ilmu tentang film.

Olga akan berada di festival film tahunan itu sebagai bagian dari delegasi Indonesia dengan tugas mengenalkan film-film Indonesia di booth Indonesia.

"Saya pengin belajar ilmu film, terutama dari Korea (Selatan) dan Perancis. Soalnya, bikin penasaran," kata insinyur bidang teknik sipil ini dalam wawancara di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (11/5/2015).

Olga mengatakan pula ingin bertemu dengan para pelaku industri film dari Korea Selatan dan Perancis. Ia ingin bertukar informasi dan menjalin kerja sama dengan rekan-rekan seprofesinya dari kedua negara tersebut.

"Mudah-mudahan ketemu, ngobrol, dan siapa tahu bisa bekerja sama," tutur bintang film Soegija (2012) ini.

Olga, yang mula-mula berprofesi model, menambahkan, sejak merambah ke balik layar, ia semakin cinta dan tak mau lepas dari industri film, meski menguras energi dan waktunya.

"Ini dunia saya. Saya harus perjuangkan, karena kan saya berangkatnya dari film. Ini sudah passion, enggak mungkin saya tinggalin," ucap Olga, yang pada 2012 menyutradarai film Curhat buat Sahabat sebagai bagian dari film omnibus Rectoverso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.