Dollar AS Naik, Rieka Roslan Tercekik Biaya Bangun Rumah

Kompas.com - 03/09/2015, 14:35 WIB
Rieka Roslan KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGRieka Roslan
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi penyanyi dan pencipta lagu Rieka Roslan (45), kenaikan nilai tukar dollar AS terhadap rupiah tak berdampak pada pengeluarannya untuk berwisata, melainkan mengenai pembelanjaannya untuk membangun rumah.

"Dollar naik, tiket pesawat naik. Ya, jadi sekarang orang-orang liburan ke Bogor, Sukabumi. Bagus sebenarnya. Belajar, kembali ke alam," tuturnya kepada para wartawan sesudah menghadiri jumpa pers sebuah kontes bernyanyi di layar kaca, di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Rabu (2/9/2015).

Personel band The Groove ini mengaku tak gemar jalan-jalan ke luar negeri.

"Saya enggak terlalu luar negeri minded, tidak terlalu suka ke luar negeri. Cuma ke pulau-pulau Indonesia, tapi ya hotel dan tiket pesawat di sini juga naik," ucap perempuan kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, ini.

Namun, ia mengaku pula, pengaruh kenaikan nilai tukar tersebut tetap ada, yaitu pada urusan membangun rumah.

"Kalau saya melihatnya, apa pun yang naik, berpengaruh ya. Misalnya, kayak saya yang lagi bangun rumah, itu terasa banget. Ada alat-alat yang produk luar negeri. Kecekek banget. Semua serba mahal, harus pinter berhemat, membuat semuanya cukup," kata istri M Amri Akil ini.

Ia berharap ke depan kondisi ekonomi nasional semakin baik dan masalah yang ada sekarang bisa teratasi.

"Berdoa supaya ada tindakan dan perubahan," ujarnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.