Ada Snarky Puppy dalam Album Perdana Eva Celia

Kompas.com - 14/09/2016, 19:14 WIB
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah merilis single "Reason" dan "Against Time", artis musik Eva Celia akan segera merilis album perdana yang bertajuk "And So It Begins" yang diraciknya selama dua tahun.

Menurut dara kelahiran 21 September 1992 ini, single "Reason" yang diluncurkan awal 2015 lalu, telah membawanya fokus ke dunia musik. Namun, ia sempat stagnan untuk menemukan inti yang ingin disampaikan melalui musik.

"Aku mau menyampaikan suatu hal tetapi belum menemukan arah yang tepat yang akhirnya memang harus aku tentukan dulu secara besar, album ini akan berbicara tentang apa nantinya," jelas Eva dalam keterangan pers.

Eva langsung turun tangan langsung ketika menggarap delapan lagu yang ditulisnya sendiri. Perempuan yang juga dikenal sebagai aktris layar lebar ini mencoba meletakkan pesan tersendiri dalam setiap kata yang ditulisnya hingga menjadi kesatuan lirik yang utuh. Harapan dan sesuatu yang positif jadi benang merah dari album perdana Eva.

"Dari sekian banyak cerita atau kejadian tentang kekecewaan dan kekerasan aku ingin mengembalikan ke benang merah di mana kita seharusnya ada di sana, yaitu cinta yang meliputi sikap menerima, kesabaran dan kebaikan. Bagaimana kita bisa melatih unsur-unsur tersebut di tengah kehidupan yang kita jalani sehari-hari," ungkap Eva.

Sejumlah musisi juga turut andil di dalam prosesnya, termasuk Tendra (GRUVI), Aldhan Prasatya, Demas Narawangsa hingga sang ayah, Indra Lesmana.

Eva juga berkolaborasi dengan Justin Stanton dan Mark Letteri, dua personel dari Snarky Puppy, grup musik instrumental kenamaan asal New York, Amerika Serikat.

"Bekerja sama dengan Justin dan Mark (Snarky Puppy) adalah salah satu highlight dari proses yang aku jalani untuk album And So It Begins ini. Aku pribadi adalah penggemar mereka, dengerin mereka juga juga sudah lama banget, dan tiba-tiba bisa kerja bareng," ujar Eva.

"Aku di Indonesia dan mereka di New York, tapi tanpa arahan yang detail, mereka tahu harus membuat dan mengarahkan musik aku seperti apa. Sangat enggak terlupakan pastinya," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.