Karina Salim Nyaris Diusir Pelayan Kafe

Kompas.com - 11/11/2016, 12:56 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan balerina Karina Salim (25) mengaku mengemari dunia fotografi. Ke mana pun, ia selalu mengabadikan obyek-obyek yang menarik.

Gara-gara hobi memotretnya itu, ia mendapat pengalaman seru. Ketika itu ia memotret diam-diam di sebuah kafe di luar negeri.

"Aku suka object kayak kafe-kafe gitu. Biasanya aku beli minum terus langsung foto-foto. Pernah malah hampir diusir sama pelayan kafe," ucap Karina saat dijumpai dalam sebuah acara di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2016).

"Gara-garanya ketahuan karena di tempat itu enggak boleh foto. Aku foto diam-diam. Aku bilang 'Sorry, i don't know' aja," lanjut dia.

Ia sudah mengunjungi banyak kota di dunia, di antaranya New York, Las Vegas, Paris, beberapa kota di Korea Selatan dan Jepang. Di kota-kota itu ia memuaskan hobi fotografinya.

"Kalau Paris itu aku senang karena banyak sejarah klasik dan gedungnya bernuansa teatrikal gitu. Kalau Jepang banyak tempat kayak kafe-kafenya yang lucu-lucu," ucapnya.

Dara kelahiran 24 Agustus 1991 itu mengaku tidak pernah belajar khusus tentang fotografi.

"Aku kalau skill enggak ya. Aku cuma belajar sama sepupu yang bisa. Aku belajar juga dari situs. Jadi lebih ke otodidak," kata Karina yang memajang hasil bidikannya pada akun Instagram-nya.

Untuk kamera, ia memilih yang ringan tetapi memiliki kemampuan yang bagus. Saat ini ia menggunakan kamera jenis mirrorless.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.