Dian Sastrowardoyo: Pengalaman di Film "Kartini" Sangat Mahal

Kompas.com - 15/12/2016, 17:10 WIB
Artis peran Dian Sastrowardoyo saat diabadikan di atas panggung jumpa pers Legacy Movie Pictures di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2016). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungArtis peran Dian Sastrowardoyo saat diabadikan di atas panggung jumpa pers Legacy Movie Pictures di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo (34) bersyukur bisa mendapatkan peran sebagai Kartini yang ia kagumi. Bahkan saat melakukan riset, Dian merasa banyak mendapatkan pembelajaran baru tentang Kartini.

"Setelah riset, memang berharga karena banyak banget pembelajaran dari Kartini," ungkap Dian saat di atas panggung jumpa pers Legacy Movie Pictures di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/12/2016).

Proses produksi film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini juga banyak menyimpan momen mengesankan bagi Dian.

"Selama proses juga senang, sama Ayushita dan Acha. Sama bu Christine itu senang banget," kata Dian.

"Tahun 2000-an itu waktu usia gue masih 18 tahun, sekarang akhirnya jadi kenal bu Christine lagi lebih jauh dan jadi pengalaman paling berharga," imbuh perempuan yang kali pertama berakting bersama Christine Hakim dalam fim Pasir Berbisik (2001).

Untuk itu, ibu dua anak ini menilai bahwa film Kartini telah memberinya pengalaman yang tak ternilai.

"Iyah benar. Pengalamannya di film ini mahal banget," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Dian Sastrowardoyo, film ini turut diperankan oleh Acha Septriasa, Ayushita, Christine Hakim, Djaenar Maesa Ayu, Denny Sumargo, Reza Rahadian, dan masih banyak lagi.

Film Kartini diagendakan tayang tepat di hari Kartini, yakni pada 21 April 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.