Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikmatilah Java Jazz Festival 2017 Hari Pertama

Kompas.com - 03/03/2017, 13:39 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Java Jazz Festival (JJF) akan hadir tahun ini dengan ratusan artis musik solo dan grup dari dalam dan luar negeri.

Pada perhelatannya yang ke-13 ini, JJF akan menyuguhkan total 170 nama artis solo dan grup untuk menghibur para penonton di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, dari 3 hingga 5 Maret 2017.

Untuk hari pertama, Jumat (3/3/2017), sedikitnya akan ada kira-kira 25 nama penampil Indonesia dan 35 nama penampil luar Indonesia, baik artis solo maupun grup, yang akan mengisi 14 panggung.

"Hari ini! #AlbumMonokromTULUS di @JavaJazzFest, pada pukul 17.00 WIB, Aula D2, JIExpo, Jakarta #JJF2017," tulis Tulus pada akun Twitter-nya, @musiktulus, Jumat pagi.

Di samping pelantun "Sepatu" itu, antara lain Abdul and the Coffee Theory, Andien, Andre Harihandoyo & Sonic People, Tompi, dan The Groove juga siap beraksi di JJF 2017, yang bertema budaya Betawi.

Ada pula sejumlah perempuan penyanyi Tanah Air, antara lain Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Kamasean, dan Soundwave, akan ambil bagian dalam pertunjukan penghormatan untuk mendiang Whitney Houston di BNI Stage.

Sementara itu, dari mancanegara ada, antara lain, pianis Anthony Strong, penyanyi Emma Larsson, Jazz Orchestra of the Concertgebouw, Kirk Whalum, Nik West, Rick Braun, Tony Monaco, Wojtek Pilichowski, Zap Mama, dan masih banyak lagi.

"Wear your comfiest outfit to watch #JJF2017 so you could sing along and jumpin around while you watch music performances," tulis pihak penyelenggara JJF 2017 pada akun @JavaJazzFest menjelang perhelatan itu.

Hari ini, gerbang area JJF 2017 akan dibuka kira-kira pukul 15.00 WIB dan pertunjukan pertama dijadwalkan akan dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com