Nikmatilah Java Jazz Festival 2017 Hari Pertama

Kompas.com - 03/03/2017, 13:39 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Java Jazz Festival (JJF) akan hadir tahun ini dengan ratusan artis musik solo dan grup dari dalam dan luar negeri.

Pada perhelatannya yang ke-13 ini, JJF akan menyuguhkan total 170 nama artis solo dan grup untuk menghibur para penonton di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, dari 3 hingga 5 Maret 2017.

Untuk hari pertama, Jumat (3/3/2017), sedikitnya akan ada kira-kira 25 nama penampil Indonesia dan 35 nama penampil luar Indonesia, baik artis solo maupun grup, yang akan mengisi 14 panggung.

"Hari ini! #AlbumMonokromTULUS di @JavaJazzFest, pada pukul 17.00 WIB, Aula D2, JIExpo, Jakarta #JJF2017," tulis Tulus pada akun Twitter-nya, @musiktulus, Jumat pagi.

Di samping pelantun "Sepatu" itu, antara lain Abdul and the Coffee Theory, Andien, Andre Harihandoyo & Sonic People, Tompi, dan The Groove juga siap beraksi di JJF 2017, yang bertema budaya Betawi.

Ada pula sejumlah perempuan penyanyi Tanah Air, antara lain Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Kamasean, dan Soundwave, akan ambil bagian dalam pertunjukan penghormatan untuk mendiang Whitney Houston di BNI Stage.

Sementara itu, dari mancanegara ada, antara lain, pianis Anthony Strong, penyanyi Emma Larsson, Jazz Orchestra of the Concertgebouw, Kirk Whalum, Nik West, Rick Braun, Tony Monaco, Wojtek Pilichowski, Zap Mama, dan masih banyak lagi.

"Wear your comfiest outfit to watch #JJF2017 so you could sing along and jumpin around while you watch music performances," tulis pihak penyelenggara JJF 2017 pada akun @JavaJazzFest menjelang perhelatan itu.

Hari ini, gerbang area JJF 2017 akan dibuka kira-kira pukul 15.00 WIB dan pertunjukan pertama dijadwalkan akan dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.