Ahok Bantu Pengobatan Julia Perez Langsung lewat Deposit Rumah Sakit

Kompas.com - 05/05/2017, 22:02 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ternyata sudah ikut membantu biaya pengobatan artis Julia Perez atau Jupe yang dirawat inap karena mengidap kanker serviks.

Hal itu diungkapkan oleh adik Jupe, Nia Anggia, kepada awak media saat memberikan keterangan terkait kondisi kesehatan terkini sang kakak di Gedung A Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

"Kemarin-kemarin yang nyumbang ada yang masukkin ke rumah sakit. Beberapa orang memang tidak ngirim langsung ke sumbangan, tapi langsung masukkin deposit ke rumah sakit," kata Nia.

Menurut Nia, semua orang yang membantu secara finansial pengobatan Jupe terdata oleh pihak rumah sakit.

"Pakai nama yang diketahui, tidak ada yang tidak diketahui. Ada yang kasih banyak. Ada Bunda Maya, ada Pak Ahok langsung masukkin, ada bunda Anna Avantie langsung masukkin uang-uangnya ke rekening rumah sakit," ucapnya.

Lantas apakah calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno terpilih sudah ikut menyumbangkan?

"Itu sampai sekarang saya belum tahu," ucap Nia.

Sedangkan terkait donasi yang terkumpul dari kitabisa.com, Nia mengaku belum memegang sepeser pun dananya. Menurut dia, pihak keluarga belum mau menggunakan uang itu.

"Buat keluarga kami belum pegang donasi apapun. Kami ngerasa belum saatnya menggunakan uang itu," kata dia.

"Nanti kami akan ambil jika dibutuhkan. Kalau untuk bayar rumah sakit, nanti kami akan bayar rumah sakit. Tiba-tiba ada pengobatan lain, nanti kami akan pakai untuk pengobatan lainnya. Tapi, untuk saat ini keluarga belum ambil sepeser pun," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.