Di Ujung Kulon, Becky Tumewu Lantunkan "Tanah Airku"

Kompas.com - 21/05/2017, 17:00 WIB
Erwin Parengkuan dan Becky Tumewu KOMPAS/LUCKY PRANSISKAErwin Parengkuan dan Becky Tumewu
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Presenter" dan pembawa acara Becky Tumewu gampang sekali terpengaruh lirik lagu. Lagu cinta sudah pasti.

Namun, rupanya ada lagu-lagu lain yang kini sedang mencuri perhatiannya, yakni lagu-lagu nasional.

"Lagu ini lho, Mbak. Tanah airku tidak kulupakan, kan terkenang selama hidupku...," kata Becky sambil menyanyikan lagu "Tanah Airku".

Baca juga: Dipimpin Addie MS, Rayuan Pulau Kelapa Berkumandang di Balai Kota

Bagi dia, lagu-lagu nasional ini tak hanya membuatnya bangga sebagai orang Indonesia, tetapi sekaligus menjadi pengingat untuk merawat Tanah Air kita.

"Jadi kalau sekarang orang cenderung marah-marah, saran saya coba deh dengarkan lagu nasional. Barangkali kita jadi ingat lagi bahwa negara kita patut dicintai," katanya.

Dalam banyak kesempatan, Becky pun sering tak sengaja menggumamkan lagu-lagu nasional tersebut. Saat menjadi MC suatu acara, misalnya, dia akan bersungguh-sungguh menyanyikan lagu " Indonesia Raya".

Baca juga: Iwan Fals: Generasi Sekarang Perlu Tahu Indonesia Raya Tiga Stanza

Belum lama ini dia bepergian ke Ujung Kulon. Di atas dek kapal, Becky memandangi matahari terbenam di cakrawala. Di sekelilingnya hanya laut.

"Secara tidak sadar saya gumamkan lagu "Tanah Airku". Ketika itu saya enggak ingat lagu milik Maroon 5 atau Kahitna. Yang terngiang di telinga ya lagu itu. Indonesia tanah air beta, pusaka abadi nan jaya...," katanya, sambil sekali lagi bernyanyi. (FRO)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 21 Mei 2017, di halaman 16 dengan judul "Tanah Airku".

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X