Indonesia Masuk Daftar 10 Negara dengan Jumlah Terbanyak Penggemar BTS

Kompas.com - 18/07/2017, 17:14 WIB
|
EditorAti Kamil

SEOUL, KOMPAS.com -- Boyband Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS kini makin naik daun dan memiliki banyak penggemar, yang disebut A.R.M.Y, dari berbagai negara di dunia.

Sebuah tweet dari akun @btsanalytics memajang daftar 10 negara yang memiliki paling banyak penggemar BTS. Indonesia masuk daftar itu?

BTS meraih popularitas global berkat, tak lain dan tak bukan, kemenangan mereka dalam Billboard Music Awards 2017. Mereka terpilih menjadi Top Social Media Artist. Mereka mampu mengalahkan Justin Bieber, Selena Gomez, Shawn Mendes, dan Ariana Grande.

Baca juga: BTS Raih Penghargaan di Billboard Music Awards 2017

Memang, BTS berasal dari Korea Selatan. Namun, ternyata, jumlah terbanyak penggemar pelantun "Spring Day" itu bukan dari negara asal mereka.

Di peringkat ke-10, kesembilan, dan kedelapan, ada Meksiko, Amerika Serikat, dan Brazil. Posisi keenam, kelima, dan keempat diduduki oleh Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Indonesia berada di tempat ketiga.

Baca juga: BTS Termasuk Dalam 25 Orang Paling Berpengaruh di Internet

Yang mengherankan, Korea Selatan "hanya" menempati posisi kedua, dengan kurang lebih 495.000 penggemar.

Negara teratas? Filipina! Negara tersebut memiliki 21 persen dari jumlah total penggemar BTS di seluruh dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Koreaboo
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.