Divonis Hukuman 3 Tahun Penjara, Ini jawaban Saipul Jamil

Kompas.com - 31/07/2017, 17:54 WIB
Terdakwa kasus suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Saipul Jamil (tengah), tiba untuk menjalani sidang vonis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (31/7). Majelis Hakim memvonis penyanyi dangdut tersebut dengan hukuman tiga tahun penjara serta denda Rp100 juta subsider tiga bulan kurungan. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/17. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANTerdakwa kasus suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Saipul Jamil (tengah), tiba untuk menjalani sidang vonis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (31/7). Majelis Hakim memvonis penyanyi dangdut tersebut dengan hukuman tiga tahun penjara serta denda Rp100 juta subsider tiga bulan kurungan. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/kye/17.
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Saipul Jamil meminta waktu satu minggu untuk berpikir dan berkonsultasi dengan keluarga dalam menanggapi hasil putusan majelis hakim atas kasus suap yang menimpanya.

Hal itu ia ungkapkan saat sidang putusannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017).

"Saya atas nama pribadi memilih untuk berpikir, karena akan saya konsultasikan dengan keluarga besar saya atas keputusan yang sudah diberikan yang mulia, saya minta waktu satu minggu untuk pikir-pikir," ucap Saipul.

Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat, Baslin Sinaga menyatakan mantan suami Dewi Perssik itu bersalah atas tindak pidana korupsi. Pria yang akrab disapa Bang Ipul itu dijatuhi hukuman penjara selama tiga tahun.

[Baca juga: Ulang Tahun, Saipul Jamil Dapat Vonis 3 Tahun Penjara]

"Menyatakan terdakwa Saipul Jamil secara sah dan meyakinkan melakukan tindak korupsi secara bersama-sama," kata Baslin.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Saipul Jamil dengan kurungan penjara selama tiga tahun dan denda sebesar seratus juta rupiah," sambungnya.

Diketahui sebelumnya Saipul Jamil dituntut empat tahun penjara dalam kasus suap terhadap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi.

[Baca juga: Saipul Jamil Dapat Kejutan Jelang Sidang Putusan]

 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X