Shandy Aulia Ceritakan Pengalaman Buruk Selama Berbisnis Fashion

Kompas.com - 10/08/2017, 21:08 WIB
Shandy Aulia saat ditemui dalam sebuah acara di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAShandy Aulia saat ditemui dalam sebuah acara di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjalani bisnis fashion bukan lagi hal baru yang dijalani artis peran Shandy Aulia. Karenanya, ia sudah merasakan berbagai suka dan duka saat menjalani bisnisnya ini.

Salah satu hal tak menyenangkan yang pernah dihadapi pemain film Eiffel I'm in Love 2 ini adalah saat harus menghadapi keluhan para pembeli.

"Sebenarnya kalau ribet itu bagian dari risiko customer service, udah biasalah dimaki-maki. Ada yang enggak sabar," kenang Shandy saat ditemui dalam sebuah acara di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017).

"Maksudnya kan saya punya admin lima online. Kadang mereka (pembeli) maunya seperti private customer service. Mau langsung immediately," sambungnya.

Untuk mengatasi keluhan yang datang, Shandy pun selalu memberitahu para customer service-nya untuk tetap memberikan pelayanan terbaik.

"Kami selalu memberikan pengertian, kepada customer service atau admin, yang namanya costumer adalah raja. Apapun yang mereka katakan, kami cuma bilang mohon maaf, kami akan perbaiki," ujar Shandy.

"Tapi kembali lagi ke masing-masing. Ya, itu bagian dari bisnis ini dan customer service itu penting," tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga: Shandy Aulia: Dalam Bisnis Fashion, Saya Selalu Detail]

 

Selain berbisnis busana, pemilik nama lengkap Nyimas Shandy Aulia ini pun berencana untuk mengembangkan ragam bisnisnya ke bidang lain.

"Saya ada project ke depannya. Saya akan launching skin care, kosmetik, dan produk minuman yang saya tujukan untuk UKM industri. Jadi dengan modal kecil, udah bisa berbisnis sendiri. Ditunggu," pungkasnya.

[Baca juga: Shandy Aulia Beberkan Kiat Sukses Berbisnis Fashion di Dunia Maya]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.