Krisdayanti Tak Tega Lihat Proses Penyembelihan Hewan Kurban

Kompas.com - 02/09/2017, 11:19 WIB
Krisdayanti usai menyaksikan penyembelihan hewan kurban di masjid dekat kediamannya di kawasan Cilandak, Jakarta Selaran, Sabtub(2/9/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGKrisdayanti usai menyaksikan penyembelihan hewan kurban di masjid dekat kediamannya di kawasan Cilandak, Jakarta Selaran, Sabtub(2/9/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Krisdayanti mengaku tak tega ketika melihat langsung proses penyembelihan hewan kurban di Masjid Jami Al-Maghfiroh dekat kediamannya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9/2017).

Sebagai informasi, tahun ini Krisdayanti kembali berkurban seekor sapi dan seekor kerbau.

"Kalau saya enggak teganya pas bunyi 'mooo'. Ada yang matanya udah merah. Saya sih enggak teganya pas dijatohin itu. Pas mata saya lihat, pas lagi dikampak waduh," ucap Krisdayanti di rumahnya.

Berbeda dengannya, anak-anak pelantun "Menghitung Hari" itu justru tak merasa takut atau pun geli saat sama-sama menyaksikan penyembelihan tadi.

"Seneng banget tadi anak-anak enggak ada rasa geli dan takut bahkan lebih hebat dari ibunya untuk melihat prosesnya he-he-he," ujar Krisdayanti.

Di balik rasa tak teganya, istri Raul Lemos ini mengaku sekaligus senang karena proses penyembelihan hewan kurbannya berlangsung lancar.

"Tadi saya seneng banget yang jagal bilang, 'Yang ini nih bagus'. Tadi kayaknya mudah dari mulai ditarik, dijatohin, dipotong. Semuanya cepet. Enggak mempersulit penjagalnya. Penjagalnya sampaj nyamperin saya, 'Bagus nih kalau bisa tahun depan begini lagi'," ujar Krisdayanti sambil tersenyum.

Namun hari ini, kakak Yuni Shara itu tak didampingi sang suami karena Raul tak bisa meninggalkan pekerjaannya di Timor Leste.

Krisdayanti hanya ditemani dua anak kandungnya dan empat anak dari Raul. Sementara, sang ibundanya sudah berkurban bersama Yuni pada Jumat (1/9/2017) kemarin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X