Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Last Jedi" Tak Akan Ungkap Identitas Supreme Leader Snoke

Kompas.com - 06/09/2017, 14:03 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Star Wars: The Last, Jedi Rian Johnson, agaknya cukup menyukai pemimpin DarkForce yang memiliki karakter kuat dan misterius.

Karena alasan itu, dia akhirnya mengaku tidak suka dengan karakter Kaisar Palpatine yang berambisi naik ke tampuk kekuasaan dalam prekuel trilogi Star Wars sebelumnya. Dalam wawancara dengan Empire Magazine baru-baru ini, Johnson menyatakan:

[Baca: Mengenal Dua Mesin Tempur Terbaru dalam "Star Wars: The Last Jedi"]

"Kita semua sudah mendengar cerita utuh kekuatan Palpatine dalam prekuel sebelumnya, tetapi dalam film aslinya yang dia inginkan hanya kekuasaan. Padahal dia adalah kekuatan gelap: sesuatu yang menakutkan di balik segalanya. Karena itu pula saya akhirnya memilih Snoke. Namun, saya tidak tertarik menjelaskan dari mana dia berasal atau menceritakan masa lalunya seperti apa, kecuali untuk menyajikan cerita ini (secara utuh)."

[Baca: Sisi Gelap Luke Skywalker Ditampilkan dalam Foto "The Last Jedi"]

Singkat cerita, agaknya Episode VIII dikhususkan untuk mengungkap misteri apa yang telah dilakukan Luke Skywalker sampai bertahun-tahun atau bahkan menjelaskan identitas Rey seutuhnya.

Jangan mengharapkan akan ada banyak cerita mengenai Snoke yang suaranya diisi oleh aktor Andy Serkis. Bisa saja misteri Snoke akan terungkap dalam Episode IX nanti.

[Baca: Colin Trevorrow Batal Sutradarai "Star Wars: Episode IX"]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com