Reza Rahadian Memecut Diri Sendiri

Kompas.com - 13/09/2017, 21:49 WIB
Reza Rahadian ditemui dalam jumpa pers Kampanye Generasi #LebihBaik Sun Life Financial Indonesia di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAReza Rahadian ditemui dalam jumpa pers Kampanye Generasi #LebihBaik Sun Life Financial Indonesia di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Reza Rahadian tidak mau dicap sebagai aktor yang memilih-milih sutradara sebelum ia menerima tawaran bermain dalam sebuah layar lebar.

Sebaliknya, Reza justru akan memecut diri sendiri agar bisa memainkan peran sesuai yang diharapkan oleh siapapun sutradaranya, selaku pemegang kendali sebuah produksi film.

"Terlepas galak atau tidaknya (seorang sutradara), saya harus memecut diri saya sendiri dengan sangat keras ya. Siapapun director-nya," kata Reza ketika menghadiri film Gerbang Neraka di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2017).

[Baca: Reza Rahadian: Jangan Pernah Berhenti Belajar]

Meski tidak memandang siapapun sutradara yang akan mengarahkannya, Reza tetap memasang kriteria khusus.

"Saya selalu tanyakan dari awal, 'Mau bikin apa sih? Apa sih yang mau diharapkan dari karakter yang gua perankan? Kenapa harus gua yang main? Lu punya ekspetasi apa?'," kata Reza.

[Baca juga: Lukman Sardi Sempat Sebal pada Reza Rahadian]

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau jawabannya 'Sudah, lu harus begini-begini', berarti itu jelas director-nya tahu maunya apa? Kalau dari awal enggak bisa menjawab itu, biasanya sudah ragu-ragu tuh untuk mempertimbangkan (menolak)," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.