Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dimas Danang: Drama Musikal "Petualangan Sherina" Picu Imajinasi Anak

Kompas.com - 17/09/2017, 22:05 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Dimas Danang mengungkapkan bahwa pertunjukan drama musikal Petualangan Sherina dapat memicu imajinasi anak-anak masa kini.

"Kalau gua rasa sih butuh (digelar pertunjukan musik untuk anak). Karena anak-anak di sini butuh sajian yang bisa membangkitkan imajinasi," kata Danang kepada Kompas.com di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat pada Minggu (17/9/2017) sore.

Setelah menonton pertunjukan dengan didampingi orangtua, kata Danang, mereka pastinya akan penasaran dan bertanya-tanya seputar pertunjukan.

[Baca: Gita Gutawa Terpukau Tonton Drama Musikal "Petualangan Sherina"]

"Mereka punya bayangan, 'Oh, ada loh pertunjukan kayak gini? Oh bisa gini? Oh ini kayak gimana ya? Oh ini berapa lama (bikinnya)?'," kata dia.

Danang menilai, pesatnya arus teknologi dan informasi akan sangat membantu kelangsungan pertunjukan musik untuk anak. Namun, harus dengan pengawasan yang ketat agar pengaruh positif yang diterima, bukan hal negatif yang marak belakangan ini

"Karena anak-anak sekarang kan sudah berkutat dengan digital semua. Jadi memang digital kontrol susah. Ini salah satu jalan keluar untuk anak muda bisa lihat sesuatu yang beda," ujar Danang.

"Keren itu dengan berkarya. Apapun karyanya itulah anak muda," timpal istri Danang, Abby Galabby.

Dalam drama musikal Petualangan Sherina yang dinisiasikan komunitas Jakarta Move In, Danang berperan sebagai Pak Raden. Sedangkan Abby berperan sebagai Zus Natasha.

[Baca: Dimas Danang Jadi Pak Raden yang Berbeda ]

Keduanya memiliki karakter antagonis dalam cerita pertunjukkan yang mengadopsi film Petualangan Sherina yang tenar pada 2000 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com