Jaksa Tolak Nota Keberatan Axel Matthew Thomas

Kompas.com - 18/09/2017, 16:25 WIB
Axel Matthew Thomas menjalani sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Tangerang, Senin (18/9/2017). KOMPAS.COM/DIAN REINIS KUMAMPUNGAxel Matthew Thomas menjalani sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Tangerang, Senin (18/9/2017).
|
EditorKistyarini

TANGERANG, KOMPAS.com - Sidang dengan terdakwa Axel Matthew Thomas kembali digelar di Pengadilan Negeri Tangerang, Senin (18/9/2017).

Sidang kali ini digelar dengan agenda tanggapan jaksa penuntut umum atas eksepsi atau nota keberatan yang diajukan oleh pihak Axel Matthew Thomas pada Kamis (14/9/2017) lalu.  

Jaksa penuntut umum menolak semua eksepsi yang diajukan oleh pihak Axel.

"Maka keberatan atas penasihat hukum sudah sepatutnya ditolak. Kesimpulan berdasarkan seluruh uraian pendapat dan hal-hal yang kami sampaikan di atas, maka penuntut umum dalam perkara ini  kami mohon kepada majelis hakim untuk menolak semua nota keberatan eksepsi penasihat hukum terdakwa," ujar JPU dalam ruang sidang.

"Atas keberatan materi hukum tidak kami tanggapi. Maka keberatan kuasa hukum sepatutnya ditolak," imbuhnya.

[Baca juga: Jeremy Thomas Dampingi Lagi Axel Matthew Thomas Jalani Sidang ]

Oleh karena itu, jaksa meminta majelis hakim untuk melanjutkan sidang.

"Menyatakan bahwa berdasarkan barang bukti sudah memenuhi syarat formal dan materil untuk dijadikan dasar pemeriksaan. Menetapkan pemeriksaan untuk dilanjutkan," ucap jaksa.

Majelis Hakim akan memberi tanggapannya dalam putusan sela yang akan kembali digelar di Pengadilan Negeri Tangerang pada Rabu, 20 September 2017 mendatang. 

Sidang selanjutnya dengan agenda putusan sela oleh Majelis Hakim akan kembali digelar di Pengadilan Negeri Tangerang pada Rabu, 20 September 2017 mendatang.

Pada sidang  yang digelar 14 September 2017 lalu, kuasa hukum Amin Zakaria membacakan nota keberatan Axel yang terdiri dari 31 halaman.

[Baca juga: Axel Thomas Sampaikan Nota Keberatan pada Sidang Pagi Ini

Pada sidang perdananya Senin (11/9/2017) lalu, Axel Matthew Thomas didakwa terlibat dalam pemufakatan untuk menerima narkotika jenis happy five di sebuah hotel kawasan Jakarta Barat.

Pasal yang dikenakan adalah Undang-Undang Psikotropika Pasal 61 junto 69, Pasal 60 ayat 1 junto 69, dan Pasal 60 ayat 5 junto 69 dengan ancaman hukuman hingga 15 tahun penjara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X