Putra Jeremy Thomas Terancam Hukuman hingga 15 Tahun Penjara - Kompas.com

Putra Jeremy Thomas Terancam Hukuman hingga 15 Tahun Penjara

Kompas.com - 11/09/2017, 20:04 WIB
Putra Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas, menjalani sidang perdana kasus narkotika di PN Tangerang, Senin (11/9/2017).Warta Kota/Andika Panduwinata Putra Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas, menjalani sidang perdana kasus narkotika di PN Tangerang, Senin (11/9/2017).

TANGERANG, KOMPAS.com - Putra artis peran Jeremy Thomas, Axel Matthew didakwa terlibat dalam permufakatan untuk menerima narkotika dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Senin (11/9/2017).

Sidang perdana Axel itu dipimpin oleh Hakim Ketua Suharni dan dua hakim anggota.

Dalam dakwaannya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) M Iqbal Haridjati menyatakan Axel akan didakwa dengan UU Psikotropika.

"Axel didakwa Pasal 61 junto 69, Pasal 60 ayat 1 junto 69, dan Pasal 60 ayat 5 junto 69 UU Psikotropika yang intinya ada permufakatan untuk menerima narkotika," ujar Iqbal saat ditemui di PN Tangerang pada Senin (11/9/2017).

Ia menambahkan, masing-masing pasal memiliki hukuman pidana penjara berbeda satu dengan yang lain.

"Ancaman hukumannya antara 10 hingga 15 tahun penjara, sampai maksimal 3 tahun penjara. Tetapi nanti kami lihat dari faktor persidangan, mana dari fakta tersebut yang masuk tindak pidana," ucapnya.

[Baca juga: Tak Setuju dengan Dakwaan JPU, Putra Jeremy Thomas Siapkan Eksepsi ]

Sebelum membaca dakwaannya, Tim JPU dari Kejari Tangerang menjelaskan Axel ditangkap karena dugaan kasus penyalahgunaan psikotropika H5 atau pil Happy Five, pada 18 Juli 2017 lalu.

Axel juga ditahan keesokan harinya di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya, setelah di BAP oleh penyidik dari Satuan Narkoba Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

[Baca juga: Jeremy Thomas Temani Axel Matthew Jalani Sidang Perdana ]

Axel merupakan salah satu pemesan pil happy five dari dua warga Malaysia berinisial JV dan DRW. Keduanya pun telah ditangkap, di Terminal 3 Bandara Soetta pada 14 Juli 2017 lalu. (Andika Panduwinata)

-----

Berita ini sebelumnya ditayangkan di wartakota.tribunnews.com dengan judul "Axel Matthew Thomas Dengarkan Dakwaan Kasusnya".

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM