Raline Shah: Kami Tak Boleh Mengeluh Berjam-jam Kena Panas dan Debu

Kompas.com - 19/09/2017, 14:49 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi model dan artis peran Raline Shah (32), bekerja di bawah terik matahari sudah menjadi hal yang biasa. Ia harus menjalaninya seprofesional mungkin.

"Sebagai model dan aktris yang profesional, kami tidak boleh komplain apapun situasinya untuk kebutuhan gambar dan event yang di mana kami harus tahan berjam-jam (terkena) panas dan debu," kata Raline pada peluncuran kampanye Pantene di The Space, Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/2017).

Raline tidak memungkiri kondisi seperti itu tidak nyaman saat bekerja dalam kondisi yang panas dan menyiksa.

Pemain film Terpana ini menambahkan bahwa terkadang, panas yang dirasakannya bukan hanya berasal dari matahari atau lighting yang digunakan untuk kebutuhan shooting saja.

Namun dia juga harus berhadapan dengan debu dan polusi yang bisa saja merusak kesehatan kulit wajah dan rambutnya.

[Baca juga: Tips Cantik Ala Raline Shah]

"Jadi bagaimana kami mengakali itu semua tetap positif dan pastinya menggunakan produk yang bisa menutupi rambut dan kulit kita," terang Raline.

"Rambut itu sebenarnya terpapar polusi tiga kali lebih banyak daripada kulit. Sebenarnya rambut yang harus dibersihkan dan dilindungi setiap harinya sebelum kita keluar beraktivitas," tambahnya.

[Baca juga: Raline Shah Ungkapkan Alasannya Jadi Komisaris Independen AirAsia]

Raline menerangkan pula bahwa di kesehariannya, ia lebih suka merawat rambutnya sendiri dibanding harus pergi ke salon.

[Baca juga: Video: Raline Shah Benarkan Jadi Komisaris Independen AirAsia Indonesia]

"Iya, saya enggak suka menghabiskan waktu di salon karena waktu saya itu lebih suka jalan-jalan sama temen dan lain lain makanya saya lebih suka produk yang menutrisi rambut saya setiap hari. Jadi saya enggak perlu treatment setiap hari," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.