Glenn Fredly: Susah Bawa Om Yopie Latul Keluar dari "Goa"

Kompas.com - 01/10/2017, 09:58 WIB
Glenn Fredly gaet Yopie Latul dan Trie Utami dalam konser #TNDMT Glenn Fredly untuk Slank yang diselenggarakan di Gandaria City Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAGlenn Fredly gaet Yopie Latul dan Trie Utami dalam konser #TNDMT Glenn Fredly untuk Slank yang diselenggarakan di Gandaria City Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Glenn Fredly (41) memberikan banyak kejutan pada semua penonton yang hadir menikmati Konser #TNDMT Glenn Fredly untuk Slank di Gandaria City Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9/2017).

Selain menghadirkan Tompi, Berta, Idang Rasjidi, serta Kelompok Penerbang Roket yang berkolaborasi dengan Mondo Gascaro, Glenn juga menghadirkan dua tamu istimewa lainnya yang tak disangka-sangka.

"Penyanyi berikutnya, dia enggak pernah hilang dari radar peta musik Indonesia. Mereka kembali hadir. Yang satunya masih main di (grup musik) Krakatau," ujar Glenn kepada penonton.

Mendengar clue tersebut, para penonton langaung riuh. Tak lama waktu berselang, Yopie Latul naik ke atas panggung dengan pakaian putih. "I Miss You but I Hate You" milik Slank pun mengudara.

[Baca juga: Glenn Fredly: Biarlah Slank Menikmati Lagu Mereka di Konser #TNDMT]

Kemudian, Trie Utami pun muncul di hadapan penonton, menemani Yopie bernyanyi. Berkali-kali mereka berinteraksi dengan penonton, entah mengajak bertepuk tangan, berjoget, atau bernyanyi bersama-sama.

Kehadiran KunoKini pun semakin membuat lagu itu terdengar makin bersemangat dan menyenangkan. Selesai lagu dibawakan, Glenn berujar, "Bawa Om Yopie Latul keluar dari goa susahnya...".

Kemudian, saat Glenn ditemui oleh para wartawan setelah konser berakhir, ia mengatakan bahwa hadirnya Yopie serta musisi-musisi lain yang sepanggung dengannya menjadi sebuah perayaan, kemerdekaan dalam bermusik.

"Misinya dari awal bikin tema dulu, sehingga benang merahnya ketemu. Kalau dengar lagu-lagu Slank yang lama pasti udah jarang dibawain kayak 'Foto dalam Dompet', 'Full Moon Blues, 'Terbunuh Sepi'. Materi Slank banyak kami cari benang merahnya," kata pria berdarah Ambon ini.

"Dia (Yopie Latul) enggak hilang dari peta radar musik Indonesia. Dia jadi highlight. Ini jadi panggung perayaan, ya kayak silaturahmi," sambung Glenn.

[Baca juga: Konser #TNDMT Apresiasi untuk Musisi yang Jadi Inspirasi Glenn Fredly]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X