Hotman Paris Bantah Syahrini Terima Uang Rp 1,3 M dari First Travel

Kompas.com - 09/10/2017, 21:13 WIB
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum penyanyi Syahrini, Hotman Paris Hutapea dengan tegas membantah kabar bahwa kliennya menerima uang Rp 1,3 miliar dari First Travel.

Hal itu ia katakan usai pemeriksaan Syahrini sebagai saksi atas kasus dugaan penipuan penyelenggara perjalanan ibadah umrah First Travel di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2017)

"Penyidik tidak pernah mengatakan Syahrini terima 1,3 miliar. Kalau ada penyidik mengatakan seperti itu, akupun mundur sebagai pengacaranya," kata Hotman.

"Kata-kata itu dari mana statement-nya?," tanya Syahrini menimpali.

Syahrini menjelaskan, Rp 1,3 M itu adalah total biaya yang diakumulasi oleh First Travel untuk kelas VVIP perjalanan umrah.

[Baca: Video Pengakuan Syahrini Pernah Promosikan First Travel]

"Kalau mereka estimasi Rp 1 M itu bukan urusan saya. Itu hitungan mereka untuk memberangkatkan VVIP. Kalau saya sudah membayar sesuai dengan yang ditagihkan," kata Syahrini.

Pelantun "Sesuatu" itu diketahui membayar ongkos perjalanan ibadah umrah bersama 12 orang keluarganya dengan biaya sebesar Rp 200 juta untuk kelas reguler.

"Itu bukan urusan aku. Itu urusan dapur mereka. Yang dikasih sama mereka itu adalah harga yang ditagih ke manajemen Syahrini yaitu yang Rp 200 juta tadi (kelas reguler)," ucap Syahrini.

Hotman menambahkan, meski membayar reguler, Syahrini mendapatkan fasilitas kelas VVIP dari First Travel sesuai dengan perjanjian kerja sama.

"Dengan dibayar harga reguler, hampir Rp 200 juta tapi dikasih fasilitas VVIP, kerja sama sistemnya, dengan imbalan selama dia di Tanah Suci dia akan posting dua kali sehari," kata Hotman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.