Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upi Riset Sosial Media Selama 2 Tahun untuk "My Generation"

Kompas.com - 10/10/2017, 17:56 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Setelah berhasil dengan My Stupid Boss yang sukses tahun lalu, kini sutradara film Upi kembali dengan film baru bergenre drama remaja bertajuk My Generation.

Kali ini, Upi bahkan melakukan riset selama dua tahun demi mengetahui kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan anak muda zaman sekarang dalam sosial media.

"Yang saya pengin tahu, pemuda sekarang seperti apa sih. Kalau misalnya saya panggil anak remaja, pasti ketika saya tanya mereka tidak jujur atau menutup nutupi," kata Upi saat peluncuran offical trailer dan poster My Generation di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).

"Jadi yang saya lakukan selama dua tahun adalah saya riset semua sosial media, saya baca komentar-komentar mereka, dan mereka sering banget bicara tentang orangtua, pendidikan, ngomong soal guru segala macam," sambungnya.

[Baca juga: Upi Bikin Film Tentang Hubungan Orangtua dengan Anak]

Upi menambahkan, dalam film yang diproduksi oleh IFI Sinema itu, banyak dialog yang diangkat berdasarkan riset tersebut

"Jadi kalau nanti nonton filmnya di dalam film itu saya tidak mengarang seada-adanya saya, tapi apa yang saya dapat dari riset," ujar sutradara film Serigala Terakhir itu.

"Di sini ada dialog Inggris dan bahasa Indonesia karena sekarang ini memang realitanya anak sekarang ngomongnya sudah campur-campur," lanjutnya.

Upi menggandeng empat artis pendatang baru yakni, Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie dan Luthesa.

Tidak hanya itu, Upi juga menggaet deretan artis papan atas seperti Surya Saputra, Tyo Pakusadewo, Ira Wibowo, Indah Kalalo, Aida Nurmala serta sutradara Joko Anwar.

My Generation dijadwalkan tayang pada 9 November 2017 mendatang.

[Baca juga: Upi, dari My Stupid Boss ke Surat Kecil untuk Tuhan]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com