Upi Riset Sosial Media Selama 2 Tahun untuk "My Generation"

Kompas.com - 10/10/2017, 17:56 WIB
Sutradara Upi berpose saat ditemui setelah peluncuran poster dan official trailer My Generation, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017). KOMPAS.com/ Ira Gita SembiringSutradara Upi berpose saat ditemui setelah peluncuran poster dan official trailer My Generation, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Setelah berhasil dengan My Stupid Boss yang sukses tahun lalu, kini sutradara film Upi kembali dengan film baru bergenre drama remaja bertajuk My Generation.

Kali ini, Upi bahkan melakukan riset selama dua tahun demi mengetahui kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan anak muda zaman sekarang dalam sosial media.

"Yang saya pengin tahu, pemuda sekarang seperti apa sih. Kalau misalnya saya panggil anak remaja, pasti ketika saya tanya mereka tidak jujur atau menutup nutupi," kata Upi saat peluncuran offical trailer dan poster My Generation di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).

"Jadi yang saya lakukan selama dua tahun adalah saya riset semua sosial media, saya baca komentar-komentar mereka, dan mereka sering banget bicara tentang orangtua, pendidikan, ngomong soal guru segala macam," sambungnya.

[Baca juga: Upi Bikin Film Tentang Hubungan Orangtua dengan Anak]

Upi menambahkan, dalam film yang diproduksi oleh IFI Sinema itu, banyak dialog yang diangkat berdasarkan riset tersebut

"Jadi kalau nanti nonton filmnya di dalam film itu saya tidak mengarang seada-adanya saya, tapi apa yang saya dapat dari riset," ujar sutradara film Serigala Terakhir itu.

"Di sini ada dialog Inggris dan bahasa Indonesia karena sekarang ini memang realitanya anak sekarang ngomongnya sudah campur-campur," lanjutnya.

Upi menggandeng empat artis pendatang baru yakni, Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie dan Luthesa.

Tidak hanya itu, Upi juga menggaet deretan artis papan atas seperti Surya Saputra, Tyo Pakusadewo, Ira Wibowo, Indah Kalalo, Aida Nurmala serta sutradara Joko Anwar.

My Generation dijadwalkan tayang pada 9 November 2017 mendatang.

[Baca juga: Upi, dari My Stupid Boss ke Surat Kecil untuk Tuhan]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X