Joko Anwar: Aku Enggak Akan Bikin Film Horor Kayak Pengabdi Setan Lagi

Kompas.com - 11/10/2017, 14:07 WIB
Joko Anwar diwawancara setelah peluncuran poster dan trailer My Generation, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017). KOMPAS.com/IRA GITAJoko Anwar diwawancara setelah peluncuran poster dan trailer My Generation, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara film Pengabdi Setan, Joko Anwar mengatakan tidak akan membuat film horor lagi.

Hal itu ia ucapkan ketika dijumpai setelah peluncuran trailer dan poster film My Generation di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).

"Aku bikin film enggak pernah sama (genrenya) ya, dari satu film ke film lain. Janji Joni drama komedi romantik, ini (Pengabdi Setan)horor," ucap Joko.

"Jadi, nanti, next-nya, aku enggak akan bikin film horor kayak Pengabdi Setan lagi, sesuatu yang lain," lanjutnya.

Baca juga: Lewat Pengabdi Setan, Joko Anwar Ingin Naikkan Kelas Film Horor

Joko Anwar juga menjelaskan bahwa ia belum berencana untuk membuat sekuel film Pengabdi Setan dalam waktu dekat.

"Jadi, kalau aku pengin bikin sekuel, ya aku harus punya cerita dulu, baru nanti aku ajukan. Mungkin enggak sekarang (bikin sekuel Pengabdi Setan) kali ya, jangan aji mumpung," tutur  Joko.

"Kebetulan aku bukan hired director, jadi aku enggak bisa di-hire untuk bikin film. Jadi, sistem aku bikin film adalah, kalau aku pengin bikin film, aku pergi ke produser," sambungnya.

Baca juga: Joko Anwar Jamin Adrenalin Penonton Pengabdi Setan Bakal Mengucur Deras

Pengabdi Setan disebut telah mengantongi beberapa keberhasilan. Film itu masuk nominasi 13 kategori Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Salah satunya adalah kategori film terbaik.

Diputar di gedung-gedung bioskop sejak 28 September 2017, Pengabdi Setan sudah pula mengumpulkan lebih dari dua juta penonton terhitung per 10 Oktober 2017.

Baca juga: 13 Hari Tayang, Pengabdi Setan Tembus 2 Juta Lebih Penonton



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X