Gatot Brajamusti Ajukan Keberatan atas Dakwaan JPU

Kompas.com - 12/10/2017, 17:22 WIB
Gatot Brajamusti dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017). KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFARGatot Brajamusti dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Gatot Brajamusti mengajukan keberatan atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang tertutup kasus asusila di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).

Hal itu disampaikan kuasa hukum Gatot, Novianto Rahmantyo, saat ditemui usai persidangan.

"Tadi kami ini baru saja selesai agenda sidang pertama Aa Gatot untuk perkara yang lain, (perkara) asusila dengan agendanya dakwaan," kata Novianto saat diwawancarai usai sidang.

"Tadi kami di dalam juga sudah mengajukan keberatan terhadap dakwaan yang ada," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan dalam dakwaannya JPU Hadiman menyebut Gatot memperkosa seorang perempuan berinisial CT yang ketika itu berusia 16 tahun. Kekerasan seksual itu berlangsung dari 2007 hingga 2011.

[Baca juga: Gatot Brajamusti Didakwa Paksa Remaja 16 Tahun Ikut Ritual Seks ]

Novianto menjelaskan, pihaknya menemukan kejanggalan pada berita acara peradilan diawal dengan dakwaan yang dibacakan saat itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau keberatan kan belum pokok perkara, masih berkaitan dengan beberapa poin didakwaan yang tidak sesuai dengan kenyataan," ucap Novianto.

"Pertama soal, sebenarnya ketika kami baca didakwaan itu ada sedikit perbedaan pada waktu BAP dulu diawal kepolisian, dengan yang tertuang di dakwaan tersebut. Karena TKP (tempat kejadian perkara) dan usia dari si CT tidak sesuai," lanjutnya menjelaskan.

Achmad Rulyansyah, yang juga tim kuasa hukum Gatot, bahkan membantah mantan ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) itu melakukan pelecehan seksual.

Gatot akan mengajukan eksepsi pada sidang lanjutan yang akan digelar pada Selasa, 17 Oktober 2017 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X