Ernest Prakasa Kena "Kutukan"

Kompas.com - 18/10/2017, 12:16 WIB
Ernest Prakasa menghadiri gala premiere film Posesif di Senayan City XXI, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANErnest Prakasa menghadiri gala premiere film Posesif di Senayan City XXI, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan komika Ernest Prakasa (35) baru menyelesaikan  shooting film Susah Sinyal di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

Selama shooting 25 hari sejak 7 September 2017 Ernest, yang menjadi sutradara dan penulis skenario film itu, bersama rekan-rekan kerjanya merasakan "kutukan" yang sesuai dengan judul film yang mereka garap.

"Ternyata, kutukan, jadi beneran, susah sinyal (telepon genggam). Kadang di lokasi shooting malah (sinyal) edge atau hilang," cerita Ernest lalu tertawa ketika dijumpai di Senayan City XXI, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

"Tapi, akhirnya malah jadi unik, karena kami melakukan hal-hal yang sudah enggak kami lakukan. Tiba-tiba main (permainan yang pernah populer sekian tahun lalu) ABC lima dasar. Mau ngapain lagi, enggak ada sinyal. Main kartu. Jadi berkesan pengalamannya," sambung Ernest.

Baca juga: Resah, Ernest Prakasa Bikin Susah Sinyal

Selain itu, bagi Ernest Prakasa, itu pengalaman pertamanya sebagai sutradara menjalani shooting di luar kota.

Timnya, kata Ernest, harus menyiapkan cukup logistik, karena lokasi shooting film tersebut  sulit dijangkau, lantaran harus melewati lereng berpasir. Ada 26 mobil bermuatan yang dikerahkan oleh Ernest.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Perjuangan teman-teman logistik sangat berat, tapi enggak ada insiden yang terlalu gimana banget. Timnya solid banget," ujar Ernest.

Baca juga: Ernest Prakasa Perlahan Kurangi Porsi Akting

Dalam pengambilan gambar, Ernest Prakasa mengutamakan pemandangan alam. Sebagiannya lagi dilakukannya di kota.

"Melihat gambarnya, kayaknya seneng banget. Aku sebagai director dan penulis merasa ini jauh banget dari apa yang aku bayangkan," ucap Ernest.

"Kalau boleh jujur sesuai ekspetasi aku," sambungnya.

Baca juga: Susah Sinyal Bikin Ernest Prakasa Harus Berjuang Keras

Film yang dimainkan oleh Adinia Wirasti, Niniek L Karim, Gading Marten, Darius Sinathrya, Slamet Rahardjo, Arie Kriting, dan Refal Hady itu kini sedang dalam proses editing.

Dijadwalkan, film tersebut akan diputar di gedung-gedung bioskop Indonesia mulai 21 Desember 2017.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X