Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Diiringi "Lazuardi"

Kompas.com - 28/10/2017, 16:17 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jelang tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 16 November 2017, film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak terlebih dulu mengenalkan lagu temanya alias soundtrack berjudul "Lazuardi".

Lagu ini ditulis dan dibawakan oleh vokalis band Efek Rumah Kaca, Cholil Mahmud. Sementara, Zeke Khaseli dan Yudhi Arfani bertanggung jawab pada aransemen.

"Judul Lazuardi sendiri terlintas waktu gue lihat trailer film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak yang mengambil lokasi di Sumba. Di film itu jelas banget kita bakalan disuguhkan pemandangan cantik dengan langit biru membentang luas,” kata Cholil dalam keterangan tertulis dari rumah produksk Cinesurya kepada kompas.com, Sabtu (28/10/2017).

Bukan hanya mereka bertiga, proses penciptaan "Lazuardi" juga melibatkan Riko Prayitno "Mocca" untuk mengisi gitar, Giovanni Rahmadeva "Polka Wars" pada drum, dan Ricika Iwukaska untuk mengisi trompet.

"Waktu pertama kali diajak untuk terlibat dalam pembuatan original soundtrack film yang sudah melanglang buana di festival film internasional rasanya enggak perlu pikir panjang untuk mengiyakan,” ujar Cholil.

[Baca juga : Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Tayang di Amerika Tahun Depan]

Associate Producer film Marlina arahan sutradara Mouly Surya, Giovanni Rahmadeva, merasa puas pada "Lazuardi", baik secara tema hingga lirik.

"Apalagi secara tak sengaja saya juga terlibat ke dalam proses rekamannya. Menyatukan berbagai musisi yang buat saya 'dream team' di "Lazuardi" ini tidak pernah saya bayangkan sebelumnya, sehingga prosesnya nikmat sekali ketika dijalankan," katanya.

Giovanni mengatakan, mereka menyelesaikan lagu itu selama dua bulan dan tidak di satu tempat saja, melainkan di beberapa lokasi.

Awalnya Zeke dan Yudhi membuat lagu itu secara terpisah di New York dan Jakarta. Kemudian proses rekaman dan mixing dilanjutkan di Jakarta. Terakhir, "Lazuardi" diterbangkan kembali ke Nashville, Tennessee, AS, untuk proses mastering.

“Kami curi-curi waktu untuk pengerjaan lagu ini. Beruntung ketika itu Cholil sedang pulang ke Jakarta untuk berlibur dalam jangka waktu yang cukup lama setelah lebaran," kata Giovanni.

"Kebetulan juga rumah Riko dekat dengan studio tempat kami rekaman, jadi tak perlu waktu lama untuk kami ajak turut serta bergabung dalam proyek ini,” lanjut Giovanni.

[Baca juga : Marlina Bikin Marsha Timothy Merinding di Cannes]

Sebagai informasi, film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak berkisah tentang seorang janda asal Sumba bernama Marlina (Marsha Timothy) yang memenggal kepala seorang perampok, Markus (Egi Fedly), yang menyatroni rumahnya.

Marlina kemudian membawa kepala si perampok dalam sebuah perjalanan ke kantor polisi.

[Baca juga : Egi Fedly Redam Sisi Beringas di Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.