Elma Theana dan Reza Artamevia Jadi Saksi Kunci Kasus Gatot Brajamusti

Kompas.com - 31/10/2017, 15:36 WIB
Gatot Brajamusti dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanGatot Brajamusti dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaksa Penuntun Umum (JPU) Hadiman mengatakankan bahwa dua artis Elma Theana dan Reza Artamevia adalah saksi kunci persidangan terdakwa Gatot Brajamusti atas kasus kepemilikan senjata api dan satwa liar serta tindakan asusila.

"Iya, jadi ET dan RA ini adalah saksi kunci semua kasus (kepemilikan senjata api dan satwa lir serta tindakan asusila)," ujar Hadiman seusai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (31/10/2017).

Hadiman menjelaskan bahwa per hari ini, ia sudah mengajukan surat pemanggilan kepada keduanya untuk menjadi saksi dalam persidangan yang digelar 7 November 2017 mendatang.

Pemanggilan itu atas ketentuan Pasal 224 KUHP. Atas dasar itu, Hadiman mengungkapkan bahwa keduanya harus hadir dalam persidangan.

[Baca juga : Reza Artamevia-Elma Theana Akan Jadi Saksi Kasus Gatot Brajamusti]

Meski demikian beberapa waktu lalu, Elma sempat berucap tidak akan hadir dalam persidangan yang menyeret nama mantan ketua Parfi tersebut.

Selain akan memanggil kedua artis itu, Hadiman berencana juga akan menghadirkan CT yang merupakan saksi pelapor dalam kasus tindakan asusila dan pemerkosaan itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Korban CT akan dihadirkan ke persidangan. Pastinya akan datang di sidang selanjutnya selain duu artis. Dia datang atau tidak kita tidak tahu. Kita akan datangkan saksi pelapor, yaitu CT," ucapnya.

[Baca juga : Eksepsi Ditolak, Hakim Perintahkan Sidang Gatot Brajamusti Dilanjutkan]



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X