Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Livi Zheng Berbagi Cerita dalam Kirab Pemuda 2017 di Blitar

Kompas.com - 11/12/2017, 17:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Livi Zheng (28) menghadiri rangkaian acara Kirab Pemuda Nusantara yang diadakan di alun-alun Kantor Bupati Blitar Kanigoro, Jawa Timur, Kamis (7/12/2017) kemarin.

Livi memberikan sambutan sebagai pemuda inspiratif asli Blitar yang juga Duta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com pada Senin (11/12/2017), Livi berpesan kepada para pemuda, meski merantau ke negeri seberang janganlah lupa akan asal muasalnya.

"Remember where you came from, your roots are your strength and inspiration," ujar wanita yang meraih gelar S2 Produksi Film dari University of Southern California.

Tak hanya membangun semangat. Livi juga menyampaikan pandangannya terhadap keberagaman. Menurut Livi, Indonesia disatukan oleh Bhinneka Tunggal Ika.

Keanekaragaman budaya yang Indonesia miliki, kata Livi, adalah daya tarik tersendiri bagi dunia internasional, salah satunya Hollywood.

Baca juga : Livi Zheng Bicara tentang Bhineka Tunggal Ika di Washington DC

"Film Avatar, karya James Cameron, di dalamnya memasukkan unsur gamelan Bali. Inilah daya tarik keragaman budaya Indonesia yang harus kita jaga dan lestarikan bersama,” ucap lulusan Sarjana Ekonomi University of Washington-Seattle.

Livi kemudian menekankan pernyataannya di hadapan peserta kirab, yakni pentingnya untuk terus mempromosikan Indonesia.

"Kalau bukan kita, siapa yang akan mempromosikan Indonesia. Untuk mempromosikan Indonesia bisa dimulai dengan hal-hal kecil seperti memperkenalkan makanan Indonesia, mengunggah gambar lokasi-lokasi yang menarik di sosial media, mengajarkan kesenian Indonesia, bahkan sampai membuat sebuah karya," ujarnya.

Selain memberikan sambutan, Livi juga menggelar workshop film, menjadi narasumber seminar, dan menghadiri pemutaran dua film garapannya, yakni Insight dan Bali: Beats of Paradise.

Kirab Pemuda Nusantara adalah program terbaru Kemenpora untuk mengerakkan pemuda dari perwakilan daerah dengan tujuan mempromosikan daerah dan pariwisatanya.

Baca juga : Livi Zheng Tertarik Bikin Remake Film Laga Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com