Giring Ganesha Bersyukur Lolos Tes Wawancara Bakal Caleg PSI

Kompas.com - 16/12/2017, 16:24 WIB
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengumumkan bakal calon anggota legislatif yang lolos tes wawancara gelombang pertama, di Kantor DPP PSI, Jakarta, Sabtu (16/12/2017). Vokalis Nidji Giring Ganesha juga lolos dalam tes wawancara ini. KOMPAS.com/ESTU SURYOWATIPartai Solidaritas Indonesia (PSI) mengumumkan bakal calon anggota legislatif yang lolos tes wawancara gelombang pertama, di Kantor DPP PSI, Jakarta, Sabtu (16/12/2017). Vokalis Nidji Giring Ganesha juga lolos dalam tes wawancara ini.
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis "Nidji" Giring Ganesha bersyukur karena telah dinyatakan lolos tes wawancara bakal calon anggota legislatif tingkat DPR-RI Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Selain Giring, ada 22 peserta seleksi bakal caleg PSI di berbagai tingkat yang juga dinyatakan lolos tes wawancara, termasuk Tsamara Amany, Ketua DPP PSI.

Mewakili peserta seleksi bakal caleg PSI yang lolos tes wawancara, Giring membacakan surat keputusan dari DPP PSI dengan nomor 1250/SK-DPP/2017 tentang Pengumuman Hasil Tes Wawancara Bakal Calon Anggota Legislatif Tingkat DPR-RI Gelombang Pertama.

"Dengan ini kami menyatakan nama di bawah ini: Giring Ganesha, nomor urut 44 telah lulus dan berhak untuk mengikuti tahapan tes berikutnya serta diwajibkan mengikuti sejumlah kelas dan pelatihan online yang akan diselenggarakan oleh Bapilu PSI," kata Giring di kantor DPP PSI, Sabtu (16/12/2017).

"Masih banyak ternyata PR-nya. Alhamdulillah. Semangat," komentarnya.

Lebih lanjut Giring menyampaikan, hal-hal terkait jadwal, strategi pemenangan, penentuan daerah pemilihan (dapil), dan nomor urut akan diumumkan (oleh DPP PSI) di kemudian hari.

Peserta seleksi lain yang juga lolos tes wawancara Dianawati mengaku cukup grogi mengikuti seleksi terbuka bakal caleg PSI.

"Agak grogi karena ini merupakan pengalaman pertama saya masuk ke dunia politik," katanya.

Baca juga : Istri Hamil Lagi, Giring Ganesha Batal Diet

Kendati demikian, Dianawati menegaskan dirinya bertekad dan memiliki keinginan kuat untuk berkontribusi kepada negara agar menjadi lebih baik lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bapilu PSI Sumardi menjelaskan, ada 146 peserta seleksi yang masuk tahap tes wawancara gelombang pertama. Sebanyak 57 orang dinyatakan lulus, 58 orang dinyatakan lulus bersyarat, dan sisanya belum memenuhi syarat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.