Payung Teduh Persembahkan "Ruang Tunggu"

Kompas.com - 19/12/2017, 15:55 WIB
Band Payung Teduh merilis album ketiga yang bertajuk Ruang Tunggu di Kemang Raya, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANBand Payung Teduh merilis album ketiga yang bertajuk Ruang Tunggu di Kemang Raya, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Band Payung Teduh merilis album ketiga yang bertajuk Ruang Tunggu. Dua album sebelumnya yang sudah dirilis adalah Payung Teduh (2010) dan Dunia Batas (2012).

Vokalis Mohammad Istiqamah Djamad atau Is mengungkapkan kegembiraannya bisa merilis album Payung Teduh setelah menghabiskan waktu hingga lima tahun di dapur rekaman.

"Albumnya yang seharusnya kami rilis dari 2015, akhirnya penantian ini terwujud," ujar Is dalam jumpa pers di Kemang Raya, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).

Baca juga : Kali Pertama, Payung Teduh Bawakan Soundtrack Ayat Ayat Cinta 2

Is menjelaskan bahwa lagu-lagu yang menjadi materi dalam album ini sebenarnya sudah dipersiapkan sejak 2013 lalu, sementara proses rekaman mereka langsungkan sejak 2014. Beberapa musisi bahkan dilibatkan untuk memberi sentuhan dalam album tersebut.

Mereka yang terlibat di dapur rekaman antara lain produser Adink Permana, Gatut Santoso, dan beberapa musisi lainnya.

Lagu-lagu yang dicipta pun berdasarkan pengalaman Is dan juga para personel Payung Teduh lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga : Is Payung Teduh: Jangan Terlalu Didramatisir

"Proses pembuatannya memang panjang," ucap Is.

Ada sembilan nomor lagu dalam album tersebut, yakni "Akad", "Diatas Meja", "Selalu Muda", "Mari Bercerita", "Muram", "Puan Bermain Hujan", "Sisa Kebahagiaan", Kita Hanya Sebentar", dan "Kerinduan".

Untuk lagu "Sisa Kebahagiaan" dan "Mari Bercerita", Payung Teduh mengandeng Ichamalia, penyanyi jebolan paduan suara SMA 8 yang diajak berkolaborasi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X