Rhoma Irama Yakin Kasus Narkoba Tak Akan Matikan Karier Ridho Rhoma

Kompas.com - 29/12/2017, 10:05 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Raja dangdut Rhoma Irama tak merasa khawatir akan karier musik Ridho Rhoma, meski putranya itu terjerat kasus narkoba.

Ia justru yakin, Ridho akan segera diterima kembali oleh penggemarnya apabila sudah bebas dari rehabilitasi tahun depan.

"Gejala itu saya lihat enggak ada di masyarakat. Ada selebriti yang masuk ke sana (tempat rehabilitasi), biasa saja. Masuk, kasus apa, begitu keluar, eksis lagi," ujar Rhoma saat ditemui di kediamannya di wilayah Pela Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2017).

Menurut pelantun "Mirasantika" itu, masyarakat pasti paham bahwa Ridho hanyalah korban dari obat-obatan terlarang.

[Baca juga : Rhoma Irama: Ridho Rhoma Akan Kembali ke Sonet 2 ]

Di mana seorang korban seharusnya dibantu untuk bangkit lagi, bukannya malah dipojokkan.

"Yang penting dia bukan pengedar gitu. Pengedar itu ya aktor perusak bangsa. Kalau korban justru harus kita lindungi harus kita rangkul betul," ucap Rhoma.

"Masyarakat Indonesia bahkan dunia sudah tahu bahwa narkoba itu menyerang siapa saja. Narkoba itu musuh kemanusiaan, musuh bersama. Jadi masyarakat sadar itu sehingga untuk menuding seseorang itu negatif, ini berlaku global," ucapnya lagi.

Karena itulah, Rhoma tengah menyiapkan rencana untuk membangun lagi karier Ridho yang akan kembali dengam grup Sonet 2.

"Kami bicara soal ke depan bahwa dia akan kembali ke Sonet 2. Sekarang dia solois dan akan kembali ke grupnya," katanya.

[Baca juga : Sambil Menangis Ridho Rhoma Berpelukan dengan Rhoma Irama]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.