Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rhoma Irama: Ridho Rhoma Akan Kembali ke Sonet 2

Kompas.com - 28/12/2017, 16:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Ridho Rhoma memutuskan untuk kembali aktif bersama grup musikmya, Sonet 2, apabila ia sudah menghirup udara bebas nanti.

Jika tak ada aral melintang, Ridho yang sedang menjalani hukuman atas kasus narkoba diperkirakan akan bebas pada Januari atau Februari 2018 mendatang.

"Kami bicara soal ke depan bahwa dia akan kembali ke Sonet 2. Sekarang dia solois dan akan kembali ke grupnya," ucap ayah Ridho, Raja Dangdut Rhoma Irama, di kediamannya di wilayah Pela Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (28/12/2017).

Hal itu mereka perbincangkan saat Rhoma menjenguk Ridho di tempat rehabilitasi tiga atau empat hari yang lalu.

Baca juga : Ridho Rhoma Terima Semua Putusan Hakim

Mendekati awal tahun, ayah dan anak itu sudah membuat rencana apa saja yang akan mereka lakukan untuk melanjutkan kerier musik Ridho. Termasuk menyiapkan materi lagu untuk Sonet 2.

"Anak-anak grup sering datang ke sana. Bikin aransemen lagu ini itu saat menjenguk, diskusi. Lagu belum sampai 10," kata Rhoma.

"Makanya dia happy-happy juga karena ada hikmahnya, dia bisa bikin lagu, untuk nanti direkam ketika keluar dan kami udah siapkan gimana nanti launching comeback-nya Sonet 2," tambahnya.

Rhoma menambahkan, keputusan Ridho kembali bermusik dengan Sonet 2 karena merasa akan lebih baik jika ia dikelilingi rekan-rekannya.

"Makanya dia kembali bergrup karena kalau jalan sendirian lebih mudah terganggu lingkungan. Ibarat kambing kalau semdiriam kan gampang disergap serigala. Kalau grup kan bisa...," ujar Rhoma.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com