Jefri Nichol Ingin Generasi Muda Peduli Lingkungan

Kompas.com - 09/01/2018, 21:42 WIB
Jefri Nichol menghadiri acara konferensi pers menanam bibit pohon mangrove di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANJefri Nichol menghadiri acara konferensi pers menanam bibit pohon mangrove di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jefri Nichol (18) ditunjuk menjadi Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan yang digagas oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia.

Setelah mengemban tugasnya Jefri mengaku ingin membangkitkan rasa kepedulian generasi seusianya agar lebih menghargai lingkungan.

"Meningkatkan awareness anak-anak muda. Soalnya saya ingin kontribusi ke alam," kata Jefri saat dijumpai di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2017).

Pemain film Surat Cinta Untuk Starla itu mengaku sudah dekat dengan alam sejak kecil. Bahkan, Jefri biasa melahap bacaan tentang alam.

Baca juga : Jefri Nichol Belajar dari Film Surat Cinta Untuk Starla

"Dari kecil aku suka baca sama alam, bacaan aku aja National Geographic. Kebetulan baru sekarang bisa tunjukin aksi," kata dia.

Sebagai langkah awal, Jefri bersama masyarakat sekitar dan jajaran pegawai KLHK akan menanam 1.000 bibit pohon mangrove di kawasan pesisir Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada 14 Januari 2018.

Bahkan aksi menanam pohon tidak berhenti di Jakarta saja. Menurut Jefri, akan ada beberapa kota lain yang akan disasar seperti Semarang, Padang, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Cirebon, Lampung Timur, Banda Aceh, dan Makassar.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X