Ernest Prakasa Akan Ubah Formula untuk Film Terbaru - Kompas.com

Ernest Prakasa Akan Ubah Formula untuk Film Terbaru

Kompas.com - 10/01/2018, 18:25 WIB
Ernest Prakasa diwawancara di Hong Kong Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Ernest Prakasa diwawancara di Hong Kong Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ernest Prakasa (35) selaku sutradara akan menerapkan formula lain untuk film terbarunya, yang akan dirilis pada Desember 2018. Porsi terbesar komedi akan diberinya kepada tokoh utama.

"Di film gue yang Desember nanti formulanya akan gue ubah. Rencananya, komedi akan dibebankan pada karakter utamanya," kata Ernest di Hong Kong Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Pada film-film sebelumnya, Ernest menyuguhkan komedi lewat pemeran pendukung, contohnya karakter Iwan, yang dimainkannya, dalam film Susah Sinyal.

"Di film gue, biasanya gue mulai semua dengan dramanya dulu, baru nanti masukin komedinya. Nah, beban drama gue kasih ke pemeran utama (dalam Susah Sinyal), komedinya seperti di film ini dibebankan ke gue, Aci, Dodit, dan lain-lain," ucap Ernest.

Baca juga: Susah Sinyal Tembus 2 Juta Penonton, Ernest Prakasa Bikin Workshop Menulis Gratis

Ernest akan meluncurkan film terbarunya pada Desember 2018. Ia menjelaskan alasannya merilis film-filmnya pada Desember.

"Ya, kalau film-film saya akan selalu ketemunya di bulan Desember, soalnya saya kerjakan semua sendiri," ujar bintang film The Underdogs ini.

"Penulisan naskah enam bulan, pre-production dua bulan, udah abis kan waktunya. Jadi, ya Desember paling ideal," imbuhnya.

Ernest Prakasa baru menyutradarai tiga film, yakni Ngenest, Cek Toko Sebelah, dan Susah Sinyal.


EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X