RamenGvrl: Hip Hop Itu Bukan Cuma Young Lex

Kompas.com - 24/02/2018, 15:17 WIB
RamenGvrl berpose saat ditemui di Junis Record di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018). KOMPAS.com/ Ira Gita SembiringRamenGvrl berpose saat ditemui di Junis Record di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi pendatang baru, RamenGvrl hadir meramaikan industri musik Hip Hop Indonesia.

Wanita yang mengawali kariernya dengan menyebarkan karyanya melalui SoundCloud itu berambisi untuk mengembangkan musik hip hop.

"Ada ambisi tersendiri selain bikin musik bagus dan berkembang, tapi juga supaya hip hop nya berkembang," kata RamenGvrl saat ditemui di Juni's Record di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

RamenGvrl yang belajar menyanyi rap dari para rapper ternama dunia itu terdorong untuk menyuguhkan warna baru untuk dunia hip hop Indonesia.

"Gue belajar cuma dari dengerin Black Eyed Peace, Niki Minaj, Kanye West, gue cuma sing along doang berulang kali. Ya kayaknya gue bisa sih, apalagi di sini yang terkenal yang model begitu," ujar RamenGvrl.

"Gue terdorong juga buat nunjukin bahwa hip hop bukan cuma Young Lex. Orang tahunya gitu sayangnya. Itulah mengapa saya masuk ke dunia ini," sambungnya.

[Baca juga : Penyanyi Rap Brian Rich Chigga Imanuel Rilis Album Perdana]

Menurut pelantun "I'm Da Man" itu, banyak masyarakat yang hanya mengenal beberapa musisi hip hop tanah air. Meski masih terbilang baru, RamenGvrl siap membuktikan dirinya layak diperhitungkan.

"Cuma gue masih prematur parah, kalau di-comment tuh pasti omogannya "lebih bagus nih dari Young Lex, Awkarin" "waw setara nih sama Rich Chigga", pasti cuma tiga nama itu. Nah berarti, memang Hip Hop ini yang diinget tuh baru tiga manusia itu," ucapnya.

"Oke berarti bikin gue sadar, gue harus menunjukan ada banyak lagi yang lebih dari mereka. Itu ambisi RamenGvrl harus jadi top of mind nya mereka," tambah RamenGvrl.

[Baca juga : Young Lex: Haters adalah Penyakit Sosial Baru ]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X